Sambut Kafilah Payakumbuh, Wawako: Kita akan Menggagas Lahirnya Pesantren Olahraga

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Wakil Walikota Payakumbuh H. Erwin Yunaz menyambut secara resmi kontingen dan atau kafilah Kota Payakumbuh yang berlomba di tiga ajang berbeda, masing-masing Kompetisi Sain Madrasah (KSM), Pekan Kreatifitas Seni (Pentas) PAI dan Pospenas tingkat Provinsi Sumatera Barat. Penyambutan berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Payakumbuh, Selasa (1/10).

Turut hadir bersama Wakil Walikota, Ketua DPRD diwakili Anggota DPRD Edward DF, Asisten II Setdako Elzadaswarma bersama Kadis Pendidikan dan Kadis Parpora, Kakan Kemenang Jufrimal beserta jajaran, serta para kepala sekolah/madrasah yang siswanya turut berkompetisi.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Penyambutan Syafrizal dari Kankemenag menjelaskan bahwa kontingen Payakumbuh meraih hasil beragam pada tiga ajang tersebut.

"Untuk KSM kita berada diperingkat ketujuh dengan raihan 1 emas dan 3 peringgu. Diajang Pentas PAI kita diperingkat tiga dengan raihan 4 emas dan 1 perunggu, sementara di ajang Pospenas kita berhasil menjadi juara umum dengan raihan 5 emas 5 perak dan 1 perunggu," ujar Syafrizal.

Sementara Kakan Kemenag Jufrimal mengucap syukur atas raihan tersebut. Jufrimal juga mengucap terima kasih atas dukungan semua pihak khususnya kepada Pemko Payakumbuh.

"Kami atas nama Keluarga Besar Kankemenag mengucapkan terima kasih atas sokongan Pemko selama ini. Kami juga mohon dukungan kembali untuk berlaga di tingkat nasional, tentu kepada Pak Wakil Walikota dan Ketua DPRD kami mengadu," ujar Jufrimal.

Hal itu disambut baik oleh Edwar DF mewakili Ketua DPRD Payakumbuh. Dikatakan, pihanya akan membawa aspirasi ini dalam forum rapat di DPRD dan juga rapat kerja dengan Pemerintah Kota Payakumbuh.

"Insyaallah kita akan sampaikan ke Pimpinan DPRD untuk membantu penganggaran kedepan," janji Edward DF.

Sementara Wakil Walikota memyampaikan rasa bangga atas prestasi yang diraih siswa/siswi dan kontingen asal Kota Payakumbuh. Bersama Walikota Riza Falepi dirinya komit untuk terus memajukan dunia pendidikan baik disekolah umum maupun madrasah. Dikatakan kedepan mereka akan menggagas lahirnya Pesantren Olahraga di Payakumbuh.

"Kita ingin membentuk generasi muda yang kuat sekaligus religius melalui Pesantren Olahraga. Dengan kurikulum Iman Taqwa yang sudah mulai kita terapkan, insyaAllah kedepan akan lahir generasi muda dan pemimpin masa depan yang kuat dan taat dari Kota Payakumbuh," ungkap Wawako Erwin.

Erwin berpesan agar para siswa yang sudah  berprestasi dalam bidang minat dan bakat seperti seni dan olahraga, tidak diberikan beban akademik yang berat. Menurutnya, mereka tidak perlu dituntut berprestasi juga dibidang Akademik karena itu sesuatu hal yang berat untuk diwujudkan.

"Jangan terlalu berharap seorang anak bisa berprestasi di banyak bidang, itu cukup berat. Akan lebih baik jika prestasi dia disatu bidang dibina dan dipupuk agar menjadi juara sejati dibidang tersebut, baik prestasi dibidang akademik, bidang seni, bidang olahraga atau bidang lainnya," saran Wawako Erwin sembari berjanji akan mengusulkan penganggaran untuk membantu kegiatan tersebut.

Adapun Pemenang Pospenas VIII TK. Provinsi Sumatera Barat Tahun 2019 Kontingen kota Payakumbuh untuk peraih emas adalah Muammar Yasfi Hidayat (Pidato Bahasa Arab), Mustofa Husein (Seni Lukis Islami), Elvis Hafidz Ais (Pidato Bahasa Inggris), Hanifah Ramadhanti (Seni Lukis Islami) dan Elma Wulandari (Stand Up Comedy).

#Ryan #E2
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.