Latest News

Dukung LSAB 2019, Kapolres Pasaman: Untuk Menumbuhkembangkan Semangat Juang Melalui Olahraga

LUBUK SIKAPING (RangkiangNagari) - Kapolres Pasaman AKBP Hendri Yahya SE menyatakan mendukung kegiatan Lubuk Sikaping Adventure Badunsanak (LSAB) yang dilaksanakan oleh KSP (Komunitas Sepeda Pasaman), Sabtu (9/11/2019) besok. ''Karena kegiatan ini dinilai akan mampu menumbuhkembangkan semangat juang melalui olah raga sepeda. Karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat serta pemikiran yang cerdas,'' katanya, Jumat (8/11/2019).

AKBP Hendri juga menilai, kegiatan itu sebagai manifestasi lahirnya SDM (sumber daya manusia) yang unggul, sehat, cerdas dan kuat, yang diharapkan mampu menghadapi tantangan yang multi kompleks di era milenial ini.

Dari kegiatan itu, ditambahkan, diharapkan juga penggunaan sepeda sebagai alat transportasi akan semakin memasyarakat. ''Karena sejatinya, setiap pengendara sepeda bisa berhemat untuk devisa dan pengeluaran negara,'' sebutnya lagi.

Dikatakan berhemat, dijelaskan AKBP Hendri, karena setiap pengendara sepeda tidak membeli mobil yang semua komponennya impor, tidak membeli bahan bakar yang disubsidi negara, tidak menggunakan parkir berbayar, tidak menjadi obesitas, dan lainnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, KSP menggelar kegiatan bertajuk Lubuk Sikaping Adventure Badunsanak (LSAB), yang dihelat pada Sabtu (9/11/2019) besok. Sampai Jumat (8/11/2019), tercatat sudah 16 klub yang mendaftarkan diri sebagai peserta. Tidak hanya dari Pasaman, calon peserta juga berdatangan dari sejumlah daerah di Provinsi Riau seperti Teluk Kuantan, Muaro Bungo dari Jambi, dan sejumlah daerah di Sumbar seperti Pasaman Barat, Padang, Bukittinggi, Payakumbuh, dan lainnya.

Bakal dilepas di halaman Kantor Bupati Pasaman di Lubuk Sikaping, besok, soal track tidak perlu diragukan. Begitu pun hadiahnya, diungkapkan Anwir, cukup menggiurkan, Selain panitia menyediakan sebanyak enam unit sepeda sebagai hadiah utama, juga disediakan ratusan doorprize.

#Ryan #E2
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Dukung LSAB 2019, Kapolres Pasaman: Untuk Menumbuhkembangkan Semangat Juang Melalui Olahraga Rating: 5 Reviewed By: Umarzam