Latest News

Lepas Peserta LSAB 2019, Kapolres Pasaman Ucapkan Terimakasih pada Para Donatur

LUBUK SIKAPING (RangkiangNagari) - Kapolres Pasaman AKBP Hendri Yahya SE melepas secara resmi kegiatan Lubuk Sikaping Adventure Badunsanak (LSAB) 2019 yang diselenggarakan oleh KSP (Komunitas Sepeda Pasaman) di halaman Kantor Bupati Pasaman di Lubuk Sikaping, Sabtu (9/11/2019) pagi.

Dalam arahannya, AKBP Hendri mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah berpartisipasi mendukung LSAB 2019 ''Donatur di sini antara lain Pak Kapolda, unsur Forkopimda dan SKPD di lingkup Pemkab Pasaman, dan sejumlah pihak lainnya,'' kata AKBP Hendri, dalam kegiatan yang dihadiri Dandim 0305 Pasaman, Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman, dan sejumlah kepala OPD di lingkup Pemkab Pasaman.

Dalam wawancara sebelumnya, AKBP Hendri memberi apresiasi terhadap penyelenggaraan kegiatan itu. ''Karena kegiatan ini dinilai akan mampu menumbuhkembangkan semangat juang melalui olah raga sepeda. Karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat serta pemikiran yang cerdas,'' katanya.

AKBP Hendri juga menilai, kegiatan itu sebagai manifestasi lahirnya SDM (sumber daya manusia) yang unggul, sehat, cerdas dan kuat, yang diharapkan mampu menghadapi tantangan yang multi kompleks di era milenial ini. Dari kegiatan itu, ditambahkan, diharapkan juga penggunaan sepeda sebagai alat transportasi akan semakin memasyarakat. ''Karena sejatinya, setiap pengendara sepeda bisa berhemat untuk devisa dan pengeluaran negara,'' sebutnya lagi.

Sementara, Ketua Panitia Penyelenggara, Anwir Salam, S.Sos. M.Si., melaporkan LSAB yang dihelat untuk pertama kalinya di Pasaman itu diikuti para peserta dari sejumlah daerah di Provinsi Riau seperti Teluk Kuantan, Muaro Bungo dari Jambi, dan sejumlah daerah di Sumbar seperti Pasaman Barat, Padang, Bukittinggi, Payakumbuh, dan lainnya. Panitia menyediakan hadiah berupa enam unit sepeda sebagai hadiah utama, selain ratusan doorprize.

Dikatakan Anwir, persiapan penyelenggaraan kegiatan itu hanya memakan waktu seminggu. ''Hal itu tidak terlepas dari dukungan banyak pihak, seperti Pak Bupati Pasaman, Kapolres, Dandim, dan lainnya,'' kata Anwir, yang bertekad akan menjadikan kegiatan itu sebagai agenda rutin tahunan.

#Ryan #E2
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Lepas Peserta LSAB 2019, Kapolres Pasaman Ucapkan Terimakasih pada Para Donatur Rating: 5 Reviewed By: Umarzam