Pelatih Thailand Puji Permainan Timnas Indonesia U-22

MANILA (RangkiangNagari) – Berstatus sebagai juara bertahan, Timnas Thailand U-22 justru mengalami kekalahan saat menghadapi Indonesia di pertandingan pertama mereka dalam gelaran SEA Games 2019. Thailand tumbang dengan skor 0-2 dari Indonesia di babak penyisihan Grup B.

Menanggapi hasil tersebut, Pelatih Timnas Thailand U-22, Akira Nishino tidak memungkiri kalau para pemainnya tidak tampil memuaskan. Ia menyebut Tim Gajah Perang kesulitan untuk bisa menembus pertahanan Indonesia. Seiring berjalannya waktu, para pemain Thailand justru terlihat kehilangan konsentrasi.

Nishino sebenarnya percaya kalau para pemainnya sudah berupaya menampilkan performa terbaik. Hanya saja, ia tak bisa mengabaikan fakta kalau Indonesia tampil lebih baik. Ia memandang kalau Garuda Muda sudah mempersiapkan diri dengan sangat baik.

“Ini hasil yang buruk. Kita harus menerima, tetapi saya percaya bahwa setiap atlet melakukan yang terbaik dan berjuang dengan kemampuan terbaik mereka. Performa pertandingan hari ini harus melihat Indonesia. Mereka mempersiapkan tim dengan baik dan bermain dengan baik,” ujar Nishino, melansir dari laman resmi FA Thailand, Selasa (26/11).

“Sementara itu, kami tidak melakukannya dengan cukup baik. Kami tidak dapat menemukan area terakhir untuk masuk. Dan kemudian kembali melawan gerbang kedua dan kehilangan gerbang pertama. Kami kehilangan konsentrasi, yang mana itu harus ditinjau kembali,” sambungnya sebagaimana dilansir dari okezone.

Dengan hasil ini, Thailand menempati posisi kelima klasemen sementara Grup B karena masih belum mendulang poin. Sementara itu, Indonesia berada di tempat kedua dengan tiga poin. Vietnam sebenarnya mengoleksi tiga poin juga, namun mereka berhak menduduki posisi puncak lantaran unggul selisih gol.

#Ryan
Labels: , , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.