Perhatian pada Generasi Muda Islam, Pemko Payakumbuh Gelar Lomba Didikan Subuh

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Bagian Kesra Setdako Payakumbuh bekerja sama dengan Kankemenag menggelar Lomba Didikan Subuh (LDS) Tergiat tingkat Kota Payakumbuh. Lomba diadakan sebagai bentuk perhatian Pemko terhadap pendidikan dan pembinaan keislaman generasi muda.

"LDS sudah masuk pada penilaian terakhir di Masjid Al-Mukarramah, Padang Tinggi Piliang, Ahad kemarin. Penilaiannya adalah yang paling giat dalam menjalankan didikan Subuh," ujar Kabag Kesra Ul Fakhri, Senin (11/11/2019).

Tim Penilai LDS telah melakukan penilaian terhadap 5 utusan setiap kecamatan. Penilaian awal dilakukan di TPQ Nurul Mubarak Koto Panjang Padang Kecamatan Lamposi Tigo Nagari dan pekan kedua di TPQ Nurul Ikhlas Koto Baru Payobasung, Kecamatan Payakumbuh Timur.

Kemudian pekan ketiga di TPQ Masjid Istiqamah Limbukan Kecamatan Payakumbuh Selatan, pekan keempat di MDA Masjid Muhsinin Tarok Kelurahan Tigo Koto Diateh, Kecamatan Payakumbuh Utara, dan terakhir di TPQ Masjid Al-Mukarramah Padang Tinggi Piliang Kecamatan Payakumbuh Barat. "Lomba ini merupakan kegiatan yang kita lakukan secara rutin setiap tahun dimana pemenangnya akan menjadi utusan Payakumbuh ke tingkat provinsi," ucap Ul Fakhri.

Di sisi lain, Ul Fakhri berharap lomba ini tak sekedar seremonial untuk mengejar nilai yang tinggi saat tim penilai datang saja, melainkan benar-benar jadi aksi nyata dalam pembinaan generasi muda maupun syiar Islam. "Dengan didikan Subuh kita ciptakan generasi muda Islam yang kokoh imannya dan tangguh dalam kehidupan," tuturnya.
[11/11 16:40] Wan Humas: Camat Latina Takjub Dengan MPP Payakumbuh, David Bachri : Masyarakat Akan Bahagia Dilayani Dengan Baik

Payakumbuh --- Bahagia, begitulah raut wajah siapa saja yang masuk ke Balaikota Payakumbuh, betapa tidak, baru saja masuk melalui pintu depan sudah ditunggu oleh petugas administrasi pelayanan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Payakumbuh dengan senyuman ramahnya.

Tidak hanya ditunggu oleh petugas yang ramah, MPP ada untuk memberikan akses 1 tempat dengan multi layanan bagi masyarakat di Kota Payakumbuh.

Tak hanya warga, termasuk pejabat Camat Lamposi Tigo Nagori (Latina) David Bachri yang pada hari itu menghadiri kegiatan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di Balaikota, dirinya menyempatkan diri melihat-lihat dan menikmati nyamannya berkeliling di lantai 1 kantor pusat pemerintahan Kota Randang itu, Senin (11/11).

David Bachri juga mengabadikan momen itu dengan berfoto di salahsatu sudut palang petunjuk MPP yang tampak berwarna-warni menghias lantai 1 Balaikota itu.

"Salah satu sudut Mal Pelayanan Publik Kota Payakumbuh, insyaallah masyarakat makin terlayani dengan baik," kata Camat muda tersebut.

Dikatakan David, masyarakat Lamposi khususnya pasti akan sangat senang mendapatkan pelayanan di MPP Payakumbuh, selain dimanjakan dengan suasana nyaman, pelayanan disini akan super cepat dan tidak akan menyita banyak waktu warga yang mengurus surat-menyurat.

"Semoga masyarakat kita bahagia dengan adanya MPP di Payakumbuh, ini baru soft launching, kita tidak sabar menunggu grand launchingnya saat ulang tahun Kota Payakumbuh nanti, ini adalah bukti keseriusan Pemko Payakumbuh dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyaraksat," kata David Bachri.

#Ryan #E2
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.