Latest News

Sukseskan Etape V TdS, Polres Payakumbuh Kerahkan 475 Personil

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Untuk mengamankan pelaksanaan etape V Tour de Singkarak (TdS) 2019 yang akan mengambil titik start di Medan Nan Bapaneh, Ngalau Indah, Rabu (06/11) nanti, Polres Payakumbuh mengerahkan sebanyak 475 personil.

Kabagops Polres Payakumbuh, Kompol Basrial menyebut, dalam melakukan pengamanan event balap sepeda internasional tersebut, pihaknya akan bekerja sama dengan TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan.

"Untuk mengamankan jalur etape V TdS 2019 di Payakumbuh, kita menurunkan 475 personil," kata Kompol Basrial pada saat melakukan rapat koordinasi terakhir TdS 2019 di Ruang Randang Lantai II Balai Kota Payakumbuh, Kamis (31/10/2019).

Dikatakannya, untuk jalur yang akan dilewati pebalap TdS di Kota Payakumbuh, Basrial menyebut, tidak ada titik rawan, seperti longsor ataupun jalan amblas.

"Untuk kita itu hanya rawan pengunjung, seperti di jalur Pasar Ibuh sampai Tugu Adipura," lanjut Basrial.

Terkait hewan peliharan warga setempat, Basrial menyebut pihaknya sudah bekerja dengan dinas terkait di Kota Payakumbuh untuk menghimbau warga agar menjaga hewan peliharannya pada hari pelaksanaan.

"Pemko sudah meminta dinas terkait untuk menghimbau warga sekitar untuk mengontrol hewan peliharansi hari tersebut," jelasnya.

Lebih lanjut, Basrial juga menghimbau kepada warga Kota Payakumbuh untuk tidak menggunakan badan jalan sebagai tempat parkir. Karena hal itu akan mengganggu para pebalab.

"Diharapkan untuk hari H nanti tidak ada badan jalan yang digunakan sebagai tempat parkir kendaraan, semuanya harus steril," terangnya.

Dia juga mengaku sudah menyiapkan jalur alternatif untuk ambulans dan pemadam kebakaran. "Jalur tersebut untuk situasi tertentu dan saat mendadak saja," tegasnya.

Hal itu menurut Basrial sesuai dengan instruksi Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setyawan yang meminta setiap personilnya untuk benar-benar siap dalam menyambut gelaran TdS 2019 nanti.

"Kami sudah melakukan pengecekan berulang-ulang ke lapangan dan  rapat koordinasi juga sudah dilaksanakan beberapa kali," pungkasnya.

#Ryan #E2
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Sukseskan Etape V TdS, Polres Payakumbuh Kerahkan 475 Personil Rating: 5 Reviewed By: Umarzam