Sukseskan Payakumbuh Run, ini Penjelasan Penyelenggara Iven

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Untuk mensukseskan Iven Payakumbuh Run yang akan dihelat pada Minggu 17/11, Disparpora Payakumbuh menggelar Rapat persiapan Payakumbuh Run 5k dan 10 k di Aula Randang Balaikota Kota Payakumbuh (13/11).

Total Hadiah Rp 167 Juta."Pendaftarannya sudah dibuka secara online melalui website Payakumbuh.run. Tidak dipungut biaya alias gratis. Lomba kami gelar Minggu besok dengan start di Ngalau Indah mulai pukul 06.00 WIB," ujar Plt Kadisparpora Andiko Jumarel bersama Asisten I Setdako Yoherman dan Staf Ahli Wali Kota Elfriza Zaharman dalam konferensi pers di Balai Kota Payakumbuh.

Disampaikan Andiko, Payakumbuh Run terbuka untuk umum yakni atlet non lisensi dan masyarakat umum (non atlet). Lomba dibagi menjadi beberapa kategori antara lain Closed (WNI only), Open (Foregneir only), dan Student. "Juga ada 10K Master untuk yang berusia 45 tahun ke atas terhitung pada tanggal lomba diadakan," ucapnya.

Selanjutnya, bagi peserta yang sudah mendaftar, dipersilahkan untuk mengambil race pack yang terdiri dari nomor lomba (BIB), kaos lari, dan timming chip di kantor Disparpora Payakumbuh, Sabtu (16/11) mulai pukul 08.30-18.00 WIB.

"Syarat pengambilan race pack adalah telah melakukan pendaftaran, membawa surat elektronik konfirmasi pendaftaran, dan wajib menunjukkan kartu identitas asli seperti KTP ataupun SIM kepada panitia," tutur Andiko.

Untuk kelancaran lomba, pihak kepolisian dari Polres Payakumbuh dibantu oleh Dinas Perhubungan beserta Satpol PP, berperan dalam merekayasa arus lalu lintas terutama pada area Ngalau Indah pada pukul 05.30 WIB sampai 07.30 WIB. Selain itu menjaga kelancaran dan keamanan lalu lintas mulai Km 4 yang bersifat buka tutup.

Selain Payakumbuh Run, peringatan HUT Kota Payakumbuh bakal disemarakkan juga dengan Payakumbuh Bagodang dan event-event lainnya. Direncanakan, Mal Pelayanan Publik Kota Payakumbuh juga diluncurkan pada momen HUT ini.

#Ryan  #E2
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.