Latest News

Ada Nikah Pasutri Terima KK Baru di HUT Payakumbuh ke-49

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Diperingatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Payakumbuh yang ke  49, yang sekaligus dilakukan soft launcing Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Payakumbuh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Payakumbuh serahkan KK dan KTP bagi pasangan suami istri (Pasutri) yang baru menikah di MPP Kota Payakumbuh, Selasa (17/12).

"Ini merupakan program kerjasama antara Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Payakumbuh dengan KUA se Kota Payakumbuh, untuk masyarakat yang kurang mampu, dan ini merupakan Nikah perdana di MPP ini, dan Wali Kota Payakumbuh lansung menjadi saksi nikahnya," Kata Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Payakumbuh Yunida Fatwa.

Dijelaskan, untuk menyukseskan program ini, Disdukcapil Kota Payakumbuh siap dengan inovasi Siap Nikah Kartu Keluarga Selesai Dibuat atau Sini Kakek Seleb dengan memberikan KK dan KTP untuk pasutri tersebut.

"Program Sini Kakek Seleb yang sekarang berbeda dengan sebelumnya, sebab sekarang kita lansung memberikan layanan 5 in 1, bukan hanya pasutri yang menerima KK baru kedua orang tua pasutri juga mendapat KK baru," terangnya.

Ditambahkan, "Program Sini Kakek Seleb yang sekarang agak spesial, karena bertepatan dengan Soft launcing MMP Payakumbuh, kebetulan ada warga kita yang menikah di MPP, dan sekaligus kita perkenalkan Sini Kakek Seleb 5 in 1," tambahnya.

KK dan KTP-el baru untuk pasutri yang baru menikah ini diserahkan langsung oleh Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi, "Selamat kepada pasangan suami istri yang baru menikah, semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warrohmah," kata Riza Falepi sambil tersenyum.

Yunida juga menyebut, selain Sini Kakek Seleb, hari ini kita juga mengundang 400 warga Kota Payakumbuh yang belum melakukan perekaman KTP-el untuk melakukan perekam di MPP Balai Kota Payakumbuh.

"Untuk perekaman hari ini, kalau datanya sudah terkirim dan dikonfirmasi oleh sistem kemendagri, KTP-el nya bisa lansung di cetak di MPP ini," pungkasnya.

#Ryan #E2
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Ada Nikah Pasutri Terima KK Baru di HUT Payakumbuh ke-49 Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana