Camat dan Walinagari se-Kecamatan Sijunjuang Studi Banding ke Panampuang.


Padang (RangkiangNagari) - Tertarik dengan inovasi yang dibuat dan dilaksanakan  Nagari Panampuang,  Kamis (19/12) Nagari ini dikunjungi  Camat dan Walinagari se-Kecamatan Sijunjung Kabupaten Sijunjung. Rombongan yang dipimpin  Camat Sijunjung ini membawa seluruh Walinagari yang ada di Kecamatan Sijunjung, Tim Pelaksana Inovasi Kecamatan (TPID), Pendamping Desa dan tidak lupa juga Tenaga Ahli Ekonomi P3MD Kementerian Desa yang ditugaskan di Kabupaten Sijunjuang.

Rombongan Studi Banding  ini disambut Walinagari Panampuang, Kasi. Pemerintahan Kecamatan Ampek Angkek, Ketua LPMN, Ketua BUMNag Panampuang Saiyo dan Pengurus Tim Pengelola Kegiatan Kemitraan Pilot Inkubasi Inovasi Desa Pengembangan Ekonomi Lokal (PIID PEL) Nagari Panampuang di Galeri Pinjaik Patah BUMNag Panampuang Saiyo.

Camat Sijunjung Khalfian, menyampaikan, maksud dan tujuan studi banding ini adalah replikasi program Inovasi Desa di Kecamatan Sijunjung sekaligus kami ingin belajar ke Nagari Panampuang yang telah sukses dalam menjalankan program pemberdayaan sekaligus membuat inovasi lewat potensi ekonomi lokal dengan icon Pinjaik Patah, kami membawa Walinagari dan TPID Kecamatan supaya dapat mengaplikasikan apa yang telah dilaksanakan di Nagari Panampuang.

Sementara itu Walinagari Panampuang Zulhendra, S.HI dalam eksposnya menyampaikan paparan tentang program dan inovasi yang telah dilakukan di Nagari Panampuang sehingga bisa terlaksana seperti sekarang.

Diakhir pertemuan, rombongan diperlihatkan cara menyulam sulaman Tarawang Pinjaik Patah oleh ibuk ibuk pengrajin sulaman di Nagari Panampuang.

(R/BB)
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.