Latest News

Kejuaraan Bulu Tangkis Payakumbuh Open 2019 Digelar

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Dalam rangka HUT Kota Payakumbuh yang Ke-49, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas pariwisata pemuda dan olahraga (Disparpora) menggelar Kejuaran bulu tangkis tingkat Provinsi  yang diadakan di Gor Masri M Payakumbuh, Rabu(18/12/2019)

Kejuaraan Bulu tangkis Payakumbuh Open 2019 ini diselenggarakan mulai tanggal 18 s/d 22 Desember 2019 yang diikuti oleh 426 atlit yang terdiri dari 5 Provinsi yaitu Sumatera Barat, Riau, Jambi, Sumatera Utara, Sumatera Selatan

Kejuaraan Bulu tangkis Payakumbuh Open 2019 dibuka secara resmi oleh Wali Kota Payakumbuh yang dalam hal ini diwakilkan oleh Staf Ahli Elfriza Zaharman atau yg akrab disapa Cece.

Dalam sambutannya Cece memberikan apresiasi positif atas terselenggaranya kegiatan tersebut. wanita penghobi bulu tangkis ini pun berharap kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin tahunan.

"Dengan demikian bibit-bibit atlit bulu tangkis akan terus muncul dan terasah," ujarnya.

Cece juga berharap agar Kota Payakumbuh juga mampu melaksanakan kegiatan serupa di tingkat yang lebih besar lagi. "Karena kita ketahui bersama, Kota Payakumbuh juga memiliki potensi yang besar terhadap bibit atlit pada generasi muda," terangnya.

"Nanti akan kita dorong bersama agar PBSI Kota Payakumbuh dapat menggelar kegiatan serupa. Akan menjadi kebanggaan jika kejuaraannya digelar pada tingkat nasional atau internasional agar nama Kota Payakumbuh dapat semakin dikenal," pungkasnya.

Ketua umum PBSI Kota Payakumbuh YB Dtk Parmato alam mengatakan Kejuaraan Bulu Tangkis Payakumbuh Open 2019 ini merupakan ajang Evaluasi bagi PBSI Kota Payakumbuh dan Pemko Payakumbuh dalam tahap pembinaan kepada anak-anak kita untuk dapat mengasah kemampuan mereka untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya.

"Semoga dengan adanya Kejuaraan Bulu tangkis Payakumbuh Open ini dapat menjadi media untuk mengasah kemampuan anak-anak kita terutama di Kota Payakumbuh dan semoga kegiatan ini dapat diadakan rutin setiap tahunnya," ujarnya

Ketua Panitia Kejuaraan Bulu Tangkis Payakumbuh Open 2019 firdaus mengatakan semula undangan kita  meliputi Sumbar,Riau,Jambi namun dari Provinsi Sumatera Utara dan Sumatera selatan juga ingin mengikuti Kejuaraan Payakumbuh Open ini dan itu kami ikutkan.

Firdaus juga menambahkan dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Payakumbuh Open 2019 terdiri dari 12 kategori yaitu kelompok Pra usia dini Putra-Putri, Usia dini Putra-Putri, Anak Putra-Putri, Pemula Putra-Putri, Remaja Putra-Putri, Ganda remaja putra, Dewasa putra.

"Total hadiah yang diperebutkan pada Kejuaraan Bulu Tangkis Payakumbuh Open 2019 ini adalah sebesar 50 juta rupiah, Diharapkan para atlit bermain dengan semangat dan menjunjung tinggi sportifitas," simpul  Firdaus.

#Ryan #E2
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Kejuaraan Bulu Tangkis Payakumbuh Open 2019 Digelar Rating: 5 Reviewed By: Umarzam