Latest News

Ketua PWI Sumatera Barat Arianof Firdaus melantik jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Dharmasraya

Pulau Punjung (RangkiangNagari) - Pelantikan itu turut di hadiri Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Forkopimda, Sekretaris daerah Adlisman, Kepala Dinas/kepala Badan, pengurus PWI kota Padang Panjang, pengurus PWI SSD, serta Camat dan Walinagari.

Ketua PWI Dharmasraya Syafri Piliang, menyebutkan, usai dilantik, PWI  langsung melakukan pembahasan program-program jangka pendek, menengah dan jangka panjang selama kepengurusan 3 tahun ke depan ujarnya.
 "Sehingga pada 2020 kita menyelesaikan tugas organisasi secara baik. Dan pengurus bisa memberikan warna-warni dan peran aktif gagasannya untuk PWI," Kata wartawan  Singgalang itu.

"Kami bersama seluruh anggota PWI dan para wartawan, siap membangun daerah Dharmasraya bersama pemerintah," kata Syafri Piliang.

Dengan tema "Wujudkan wartawan yang professional bermartabat dan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik" pihaknya, akan terus bekerja sesuai kode etik yang ada.

Arianof Firdaus mengucapkan selamat untuk pengurus PWI kabupaten Dharmasraya. Dia berharap organisasi ini bisa meningkatkan wawasan dan profesionalisme wartawan yang dinaungi PWI kabupaten mekar ini.
"Dan kehadiran PWI diharapkan dapat bermanfaat untuk pembangunan di kabupaten Dharmasraya " ujarnya.

"Wartawan untuk menjadi anggota PWI adalah mereka yang telah lulus UKW," tegas ketua PWI Sumbar, H. Arianof Firdaus.

Ia mengatakan PWI itu adalah  berkumpulnya para wartawan yang professional dan bermartabat. Sehingganya, lanjut wartawan senior itu, seluruh anggota PWI untuk dapat menjaga Marwah PWI.

"Kami harapkan nantinya, pemerintah daerah melalui humasnya, bisa memfasilitasi menggelar ujian UKW di Dharmasraya ini," pintanya.

Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, dalam sambutannya,  mengatakan bahwa beliau mengucapkan terima kasih atas kesempatan ini, semoga kehadiran kita disini dapat mempererat tali silaturahmi serta membawa berkah dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara di Bumi Ranah Cati Nan Tigo ini.

Hari ini kita bersyukur dan berbahagia dapat hadir bersama para insan pers, awak media dan para jurnalis, baik cetak,elektronik dan online, dengan membawa misi dan tujuan mulia melalui kegiatan Pelantikan Pengurus PWI Kabupaten Dharmasraya Masa Bhakti 2019-2022.

Lebih tegas dikatakanya, salah satu pilar pembangunan adalah sinergitas komponen daerah, pemerintah, swasta, perguruan tinggi dan media.

"Kami mengajak insan pers di Dharmasraya untuk memupuk kesadaran dan komitmen wartawan Indonesia untuk berperan dalam pembangunan Dharmasraya, sekaligus meningkatkan profesional, edukstif dan objektif dalam menyajikan berita kepada masyarakat, serta ketaatan wartawan terhadap kode etik jurnalistik,  ucap bupati termuda itu. "Dan ini semua muaranya adalah untuk pembangunan di kabupaten Dharmasraya" pungkasnya.


#Ryan #(SSA)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Ketua PWI Sumatera Barat Arianof Firdaus melantik jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Dharmasraya Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana