Latest News

Pemko Payakumbuh Tanam 1000 Pohon Bersama Duta Lingkungan Hidup Olivia Zalianti

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Wali Kota Riza Falepi melaksanakan penanaman pohon dalam peresmian Festival Batang Agam, Rabu (18/13) bersama duta lingkungan hidup yang juga artis terkenal dari ibukota Olivia Zalianti.

Disamping peresmian Festival Batang Agam, sekaligus melaksanakan kegiatan Gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai, Wali Kota Riza juga membacakan puisi berjudul Payakumbuh Kotaku karya Yofian.

Kegiatan menanam pohon ini dimulai dari 27 September di Banten dan dilanjutkan di 9 kota/kabupaten lainnya di Indonesia.

Olivia Zalianti mengatakan sebagai bentuk kepedulian kepada lingkungan untuk menjaga dan melestarikannya demi kehidupan anak cucu kelak di masa yang akan datang.

"Kita tidak ingin anak cucu kita nanti berebut sehelai daun demi menghirup oksigen," kata Olivia.

Sementara itu, Wali Kota Riza Falepi yang merupakan Dewan Penasehat dalam GNP-DAS ini menyebut pemerintah harus bisa menghadirkan lingkungan yang baik bagi masyarakatnya, hal ini, kata Riza, dengan dilakukannya penanaman 1000 pohon di sepanjang sungai Batang Agam bersama komunitas pecinta sungai, maka sudah menyelamatkan banyak paru-paru manusia.

"Kita sangat perhatian dengan urusan lingkungan, makanya kita nyinyir untuk urusan sampah, sampai saat ini masih ada yang buang sampah di sungai, harapan kita di tahun 2020 nanti Payakumbuh sudah bisa menekan penggunaan plastik sebagai wujud dan komitmen Payakumbuh dalam upaya pelestarian alam," pungkas Riza.

#Ryan #E2
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pemko Payakumbuh Tanam 1000 Pohon Bersama Duta Lingkungan Hidup Olivia Zalianti Rating: 5 Reviewed By: Umarzam