Latest News

Wawako Erwin Yunaz Buka Bimtek SAKIP Payakumbuh

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz membuka bimbingan teknis dalam rangka peningkatan pelaksanaan SAKIP dan Reformasi Birokrasi di lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh, Sabtu (14/12)

Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten III Amriul Dt Karayiang, Inspektur Kota Payakumbuh Andri Warman, serta narasumber dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Kepala dan Sekretaris OPD di lingkungan pemerintahan kota Payakumbuh dan para peserta.

Penilaian mandiri pelaksanaan reformasi dan birokrasi merupakan instrument penilaian kemajuan pelaksanaan Reformasi Birokrasi yang dilakukan secara mandiri oleh Kementrian, lembaga ataupun instansi pemerintah daerah pada tingkat pusat dan daerah.

"Tujuan dilaksanakannya reformasi dan birokrasi pada seluruh kementrian, lembaga maupun instansi pemerintah pada tingkat pusat dan daerah adalah untuk mewujudkan emerintah yang bersih, akuntabel, berkinerja yang tinggi, mewujudkan pemerintah yang efektif dan efisien serta mewujudkan pelayanan publik yang baik dan berkualitas," kata Erwin Yunaz.

"Dalam bimtek ini semoga kita dapat menyerap dengan baik dan dapat menerapkan di SKPD masing-masing, lita semua berharap apa yang kita cita-citakan ke depan yaitu SAKIP Kota Payakumbuh bernilai A tahun 2019 dapat dicapai, dengan penerapan kinerja yang lebih baik di lingkungan Pemerintah di Kota Payakumbuh," tambah Erwin Yunaz.

Sementara Inspektur Andri Warman mengatakan tujuan dari kegiatan ini penilaian mandiri reformasi dan birokrasi ini salah satu dari penilaian SAKIP. Kegiatan SAKIP ini adalah tindak lanjut dari Kemenpan RB terhadap penilaan SAKIP Kota Payakumbuh, jadi salah satu evaluasi meningkatkan hasil penilaan dari evaluator terhadap SAKIP Kota Payakumbuh.

"Tahun lalu kita sudah mrlakukan penilaian mandiri PNRB kita, kalau kita nilai lebih kurang 80. Setelah di evaluasi dan di nilai oleh Kemenpan nilai kita adalah 61," kata Andri

"Dengan adanya Bimtek ini akan meningkatkan lagi agar kita bisa bertanggung jawab dalam menyiapkan dokumen yang dibutuhkan untuk bisa memenuhi dengan sempurna dan akurat," pungkas Andri.

#Ryan #E2
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Wawako Erwin Yunaz Buka Bimtek SAKIP Payakumbuh Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana