Latest News

Berbagai terobosan terus dilakukan Jajaran Polres Pessel.

Painan (RangkiangNagari) - Berbagai terobosan terus dilakukan Jajaran Polres Pesisr Selatan, Sumatera Barat (Sumbar). Tidak hanya dalam bentuk penindakan tegas  terhadap pelanggaran hukum. Namun berbagai kegiatan keagamaan untuk penyadaran bagi pelaku kejahatan juga dilakukan. Mulai dari kegiatan sholat berjamaah di sel tahanan, mengadakan pengajian dan Safari Jumat ke berbagai masjid di daerah ini.
Kepala Kepolisian Resort  Pesisir Selatan (Kapolres Pessel), AKBP, Cevi Noval S.IK. Dalam keterangannya saat  konfrensi Pers pada Selasa  (31/12) 2019 di Painan menyebutkan. Jajarannya telah melakukan kegiatan keagamaan seperti, shalat berjamaah, mengaji dan kegiatan Safari Jumat dan kegiatan keagamaan lainya sejak September 2019. 
Kegiatan shalat berjamaah di sel tahanan bagi Kapolres Cevi Noval,  bertujuan untuk membina warga tahanan. Sedangkan kegiatan safari Jumat dilakukan  untuk membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat. Dalam kegiatan safari Jumat  tersebut,  Jajaran Polres Pessel juga berbagi sembako kepada salah seorang warga miskin yang ada di wilayah itu.
" Kita berharap kegiatan yang telah  dilakukan  selama ini dapat membawa manfaat bagi masyarakat di wilayah hukum Pesisir Selatan. Terutama bagi mereka pelaku kejahatan," sebut Kapolres.
Dalam kesempatan Konfrensi Pers yang dihadiri Jajaran Polres Pessel tersebut. Kapolres Cevi noval memperlihatkan sebanyak 359 botol minuman keras. Barang haram tersebut hasil dari operasi Pekat Singgalang yang dilakukan Jajaran Polres setempat pada November 2019.
Kapolres Cevi Noval bertekad ke depan tindak kejahatan di daerah ini dapat diminimalisir secara bersama. Ia mengharapkan kepada  seluruh awak media untuk terus menyuarakan berbagai kejahatan yang terjadi. Kerjasama tersebut sangat diharapkan dalam rangka menyelamatkan bangsa dan negara ini.
Bagi pelaku kejahatan yang sedang menjalani hukuman di sel tahanan. Jajaran Polres Pessel sebut Cevi Noval,  akan terus melakukan pembinaan keagamaan. Sehingga mereka sadar dan  menyesali perbuatan salah yang mereka lakukan. Akhirnya diharapkan mereka bertaubat dan meninggalkan  perbuatan terlarang tersebut setelah bebas nanti.      

#Ryan #(Dodi)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Berbagai terobosan terus dilakukan Jajaran Polres Pessel. Rating: 5 Reviewed By: Umarzam