Dinsos Bersama PKH Luncurkan Program Gardu

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Dinas Sosial Kota Payakumbuh melalui Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementrian Sosial melaksanakan kegiatan peluncuran program inovasi baru yakni Gerakan Dua Ribu (Gardu), yang berlokasi di Kelurahan Parit Rantang, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kamis (16/1).

Gardu merupakan singkatan dari Gerakan Dua Ribu, yang mana program ini nantinya berguna bagi Ibu-Ibu di Kelurahan Parit Rantang ini untuk mewujudkan impian Yang selama ini Yang ingin digapai”, ucap Rima Fajria pendamping PKH di Kecamatan Payakumbuh Barat.

Selain untuk mewujudkan impian, Program Gardu juga bertujuan untuk melatih Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH agar terbiasa menabung, menghindari KPM meminjam ke rentenir, serta mempersiapkan KPM untuk terbebas dari bantuan Pemerintah.

Kegiatan Gerakan Dua Ribu merupakan tindak lanjut dari Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) yang dilaksanakan setiap bulan pada saat pertemuan Kelompok dengan Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) yakni berupa Modul Ekonomi dalam sesi Meminjam dan Menabung.

Sementara itu, Camat Payakumbuh Barat yang diwakili Sekretaris Hafismal mengatakan bahwa program Gardu ini merupakan kegiatan perdana di Kota Payakumbuh merupakan inovasi yang sangat bagus.

“Mengawali tahun 2020 di Kelurahan Parit Rantang ini menjadi Kelurahan Yang tergolong sangat mujur, terutama bagi Ibu-Ibu Yang tergabung dalam PKH. Karna Dinsos Bersama PKH telah membuat sebuah gebrakan Dan inovasi Yang sangat mentereng, sehingga Ibu-Ibu disini akan sangat terbantu dengan program ini”, ungkap Hafismal.

Sekcam Hafismal berharap dengan program Gardu ini setidaknya dapat membantu para keluarga terutama Ibu-Ibu  ke depannya agar bisa lebih baik lagi secara finansial.

“Untuk kedepannya, Ibu-Ibu Yang tergabung di program PKH ini dapat menjadi lebih baik dari sekarang, sehingga Ibu-Ibu semua nantinya sudah bisa lebih mandiri lagi tanpa menjadi atau mendapatkan bantuan dari PKH ini”, pungkas Hafismal. (rls)

#Ryan #E2
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.