Ketua P2TP2A Temui Kapolres, Donny Setiawan: Wanita dan Anak Dilindungi Undang-undang

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Ketua Pusat Perlindungan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Payakumbuh, Ny. Machdalena Erwin Yunaz mengunjungi Kapolres Kota Payakumbuh AKBP. Dony Setiawan, Kamis (16/1).

Selain bersilaturahmi, Ny. Machdalena ingin menyampaikan program dan kegiatan yang telah dilaksanakan P2TP2A di Payakumbuh. Khususnya tentang perlindungan anak dan perempuan.

Kapolres bersama jajarannya yang menyambut istri Wakil Wali Kota Payakumbuh itu mengatakan dirinya mendukung penuh tugas P2TP2A dalam melindungi perempuan dan anak di Kota Payakumbuh.

“Perempuan dan anak-anak harus kita lindungi, undang-undang juga mengharuskan kita melindungi mereka. Ditangan mereka bergantung masa depan bangsa,” katanya.

Kapolres juga menghimbau para orang tua supaya memberi perhatian lebih kepada anak-anak.

“Mari besarkan anak dengan penuh cinta dan kasih sayang,” kata Kapolres yang pernah mendapatkan penghargaan ” Kapolres Duta Anak” ini.

Sementara itu, dipaparkan Ny. Machdalena, P2TP2A telah melakukan penyelesaian kepada kasus yang berkaitan dengan anak dan perempuan. Terkait kasus ini, Machdalena menyampaikan langkah pertama adalah mediasi.

“Terhadap anak korban kekerasan, kita periksakan ke rumah sakit atau puskesmas. Kalau anak mengalami trauma, kita juga salurkan mereka ke psikolog. Kemudian P2TP2A juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pola asuh dan perlindungan anak, kita tidak ingin ada anak di Kota Payakumbuh yang tidak terpenuhi hak-haknya dan tidak terlindungi,” kata Machdalena.

Di akhir pertemuan, Machdalena berharap dukungan penuh dari Kapolres Kota Payakumbuh dalam menghadirkan hukum yang adil bagi anak dan perempuan.

“Terhadap anak yang berhadapan dengan hukum, kita harus ikut melakukan pendampingan, kita butuh dukungan Kapolres juga tentunya,” pungkas Machdalena.

#Ryan #E2
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.