Pengprov PBSI Sumbar Gelar Musyawarah Provinsi 2020

Pengurus dan Panitia Musprov PBSI Sumbar foto bersama dengan para wartawan selesai jumpa pers dengan wartawan Kamis.
Padang (RangkiangNagari) - Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumatera Barat, hari Sabtu (18/1) akan menggelar Musyawarah Provinsi 2020, di Hotel Daima, Jalan Sudirman Padang. Musyprov yang akan diikuti oleh utusan Pengurus Kabupaten dan Pengurus Kota ini, selain merumuskan Program Kerja 2020-2024 juga akan memilih nakhoda yang akan memimpin PBSI Sumbar untuk empat tahun ke depan.

“Insya Allah Musyprov akan dibuka oleh Pengurus Pusat PBSI yang sudah menyatakan kesediaan untuk hadir, juga ada sambutan arahan dari Ketua KONI Sumbar,” kata Ketua Panitia Dr. Ir. H. Basril Basyar, MM., dalam jumpa pers di Jalan Pramuka, Padang.

Menurut Basril Basyar, dalam Musyprov PBSI Tahun 2020 ini diharapkan ada pembahasan yang intens dari peserta masalah Program Kerja PBSI Sumbar 2020-2024. Sebab tantangan ke depan cukup berat terutama dalam pembinaan atlet dan prestasi atlet bulutangkis Sumatera Barat.

Selain Program Kerja, Musyprov 2020 juga akan memilih Ketua Umum Pengprov PBSI untuk periode 2020-2024. Pemilik hak suara adalah utusan Pengkab/Pengkot yang kepengurusannya sah dan masih aktif (belum berakhir periodenya).

Dari data yang ada, dari 19 Pengurus Kabupaten/Kota PBSI se Sumbar hanya 13 Pengkab/Pengkot yang kepengurusannya aktif yang bisa memberikan dukungan dan mempunyai hak suara.

Sedangkan 6 Pengkab/Pengkot lainnya sudah habis masa periode kepengurusannya dan dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt). Untuk Plt tidak memiliki hak mendukung dan tidak memiliki hak suara. "Kita lihat nanti bagaimana aspirasi dari forum Musyprov," kata Basril Basyar yang juga Ketua Harian PBSI didampingi oleh Sekum PBSI Sumbar Drs. H. Zulaskandri.

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov PBSI Sumbar periode 2016-2020 Drs. H. Syafrizal Ucok, MM dalam kesempatan yang sama mengatakan, diharapkan Musyprov ini berjalan lancar dan sesuai dengan tema Musyprov yaitu “Dengan Musyprov Kita Tingkatkan Konsolidasi Organisasi dan Pembinaan untuk Prestasi Bulutangkis Sumatera Barat”.

Ketika ditanya, apakah Syafrizal Ucok maju lagi untuk memimpin Pengprov PBSI Sumbar periode 2020-2024? “Saya serahkan kepada forum Musyprov, kalau Pengkab/Pengkot mempercayakan kepada saya, Insya Allah saya akan pimpin PBSI ini untuk empat tahun ke depan,” kata Syafrizal Ucok.

#BB
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.