Latest News

Air Tawar Menjadi Incaran, Rp 1 Milyar Bergulir Tiap Bulan

Lurah Air Tawar Barat Suwondo S.Sos
Air Tawar (RangkiangNagari) - Lurah Air Tawar  Barat Suwondo S.Sos mengatakan bahwa daerah Air Tawar sudah menjadi incaran masyarakat luar untuk berusaha. Lebih Rp 1 milyar dana betgulir setiap bulan di daerah ini.

Hal itu disampaikan Lurah pada acara Rakorbang tingkat Kelurahah di aula kantornya Air Tawar Barat Kamis hari ini.

Menurut Lurah perkembangan daerah Air Tawar akhir-akhir ini sangat Lurah biasa.Hampir 40.000 mahasiswa beraktivitas di daerah ini dan itu memberikan dampak ekonomi terhadap daerah sekitar.

Perkembangan jumlah penduduk yang sangat luar biasa, saat ini 15.000 orang menimbulkan banyak masalah, termasuk penyakit masyarakat.

Menurut Lurah, saat ini diindikasikan cukup banyak warga daerah ini dan pendatang yang terkena penyakit LGBT. Walaupun tidak menyebut angka pasti perkembangan penyakit ini sudah mengkuatirkan, jumlahnya cukup banyak bahkan dikatakan tertinggi di kawasan ini.

Oleh sebab itu Lurah minta kepada seluruh elemen masyarakat, terutama Ketua RT dan RW di lingkungan Air Tawar untuk melakukan pengawasan di daerahnya masing- masing.

Tak akan mungkin Lurah bisa melakukan pengawasan sendiri, karena jumlah dan jangkauannya sangat terbatas.kata Lurah

Selain menjelaskan hal yang mengkuatirkan, Suwondo juga mengingatkan bahwa potensi ekonomi Air Tawar yang sangat luar biasa jangan sampai dinikmati oleh para pendatang.

Menurut Lurah hampir 80 persen rumah kost di seputaran Air Tawar Barat dimiliki orang lain. Artinya kue yang ada di Air Tawar sudah dinikmati orang lain.

( B.RN.01)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Air Tawar Menjadi Incaran, Rp 1 Milyar Bergulir Tiap Bulan Rating: 5 Reviewed By: Basril Basyar