Latest News

Buka Lomba Kelurahan berprestasi, Sekdako Ingin Percepatan Pembangunan dan Inovasi Pelayanan

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Walikota Payakumbuh yang dalam hal ini diwakilkan oleh Sekretaris Daerah kota Payakumbuh Rida Ananda membuka Lomba Kelurahan Berprestasi Tingkat Kota Payakumbuh tahun 2020. Acara berlangsung di Aula Ngalau Indah Lantai III Kantor Wali Kota Payakumbuh, Selasa(25/02).

Hadir dalam acara tersebut Ketua TP-PKK Kota Payakumbuh Ny.Henny Riza Falepi, Staf Ahli Walikota Efriza Zaharman, Dahler, Syahril, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Herlina,  Kabag Tapem Erwan, Tim Penilai dan Tim Pembina Lomba, Camat se-Kota Payakumbuh Dan Lurah se Kota Payakumbuh.

Dalam sambutannya, Rida mengatakan tujuan utama lomba bukan untuk mencari pemenang, tetapi lebih menitikberatkan kepada pembinaan kelurahan.

“Ini bentuk pembinaan, Semoga nanti kelurahan di Kota Payakumbuh dapat bersaing dalam hal percepatan pembangunan dan inovasi pelayanan dengan kelurahan lain di Tingkat Provinsi hingga ke tingkat Nasional,” ucap Rida.

Dikatakan, penilaian Lomba Kelurahan Berprestasi ini dibagi menjadi tiga tahapan penilaian.

“Nanti kita akan lihat paparan awal atau ekspose dari para lurah. Lalu dilanjutkan dengan wawancara dan diakhiri dengan peninjauan lapangan. Mudah-mudahan tahapan tersebut mampu memilih kelurahan terbaik sebagai wakil kita ke Tingkat Provinsi, ”ujar Rida, sebagaimana dilansir semangatnews.com.

Kabag Tapem Erwan memaparkan penilaian tersebut diikuti oleh lima kelurahan dari lima kecamatan se-Kota Payakumbuh. Masing-masing Kelurahan Tigo Koto Diate Kecamatan Payakumbuh Utara, Kelurahan Limbukan Kecamatan Payakumbuh Selatan, Kelurahan Tanjung Pauh Kecamatan Payakumbuh Barat, Kelurahan Padang Alai Bodi Kecamatan Payakumbuh Timur, dan Kelurahan Koto Panjang Dalam Kecamatan Lamposi Tigo Nagari.

Ditambahkannya, Penghargaan yang diberikan kepada peraih terbaik 1, 2 dan 3 yaitu:
Terbaik 1  Rp.18.000.000,-
Terbaik 2  Rp.8.000.000,-
Terbaik 3  Rp.5.000.000,-
Piagam penghargaan dan reward berupa perjalanan dinas studi komparatif bagi terbaik 1 untuk Lurah, LPM dan TP-PKK nya.

Erwan menjelaskan setelah diadakannya Ekspose dan wawancara pada hari ini, Penilaian lapangan bagi nominasi 3 besar akan dilaksanakan dalam waktu yang tidak terlalu lama dari pelaksanaan Ekspose.

Pengumuman pemenang lomba kelurahan berprestasi tingkat kota akan diumumkan dua hari pasca selesainya seluruh proses penilaian.***


#Ryan #E2
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Buka Lomba Kelurahan berprestasi, Sekdako Ingin Percepatan Pembangunan dan Inovasi Pelayanan Rating: 5 Reviewed By: Umarzam