Latest News

BUPATI SUTAN RISKA : JAVA STREET FOOD SUNGAI DUO RESMI DI LAUNCING

Dharmasraya (RangkiangNagari) - Ribuan masyarakat tumpa ruah,  memenuhi pelataran jalan sepanjang seratus meter yang dihiasi lampu kelap kelip, dikiri kanan jalan terpakir berjejer meja, diatasnya terdapat ber onggok-onggok makanan tradisional khas Jawa dan Minang. Rupanya Sabtu (14/02) malam itu Nagari  Sungai Duo baralek kadang, meloncing pusat jajanan tradisional dengan nama Java Street Food Nagari Sungai Duo, kecamatan Sitiung Kabupaten Dharmasraya. 

Wali Nagari Sungai Duo Ali Amran, dalam sambutanya mengatakan terimakasi kepada bapak bupati yang telah berkenan meresmikan  arena Java Street Food Sungai Duo. Disamping itu Perlu pula kami sampaikan, tiap malam minggu akan ada terus dua jenis kuliner tradisional, sebelah kanan jalan jajanan khas Jawa dan sebelah kiri makanan khas Minang, jelas Ali Amran

Berbagai makanan tradisional dijual oleh sekitar 100 pedagang dari Sungai Dou, Blok B Koto Agung dan sekitarnya. Di antara jajanan ada sate, ada martabak, ada bakso bakar, ada kue serba ikan, ada jagung bakar dan beraneka minuman tradisional. Buah buahan lokal juga tersedia seperti durian lengkap dengan kucuiknyo. Lumayan banyak pilihan yang bisa dinikmati oleh para pengunjung.

Para pengunjung pada umumnya remaja dan kaum ibu dengan membawa serta anak anaknya. Sejumlah pejabat pemerintah juga terlihat menikmati malam bersama masyarakat. Tokoh tokoh masyarakat juga tampak kongko kongko di lapak lapak yang disediakan.

Dalam pesan singkatnya, Bupati Sutan Riska mengatakan agar pusat jajanan itu terus dihidupkan untuk hiburan masyarakat sekaligus memutar perekonomian masyarakat kecil. Dia juga menyebut, ini adalah yang ke empat diresmikannya, dirinya berpesan jaga kebersihan serta hindari makanan yang memaki pengawet dan diarena ini jangan ada jualan pakaian, 
Usai memberikan pengarahan, Bupati Sutan Riska melakukan pengguntingan pita, didampingi Ketua DPRD Pariyanto, SH. dan turut hadir Kepala Dinas Keshatan Rahmadian, Jubrizal kepala dinas koperindag, serta kepala RSUD Sungai Dareh Drg Chusnul Chotimah Subekti,MPH dan Hasto Kuncoro Plt Dinas PMD. 

Setelah itu mereka melakukan peninjauan sekaligus berdialog dengan masyarakat. Beberapa jajanan yang dijual disana dicicipi oleh bupati beserta  putra sulungnya Sutan Atar. Dinginnya malam tidak menyurutkan semangat para pejabat untuk ikut bergembira bersama rakyatnya.


#Ryan #(SSA)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: BUPATI SUTAN RISKA : JAVA STREET FOOD SUNGAI DUO RESMI DI LAUNCING Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana