Lebih Dari 100 Usulan Prioritas Mengemuka di Musrenbang Latina

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Walikota Payakumbuh yang diwakili Asisten II Elzadaswarman hadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina) yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Latina, Kamis (20/02).

“Musrenbang yang kita laksanakan hari ini merupakan salah satu wadah untuk menyerap aspirasi masyarakat, yang dimulai dari setiap kelurahan dalam upaya mewujudkan pembangunan yang partisipatif,” kata Om Zet, sapaan akrap Asisten II Setdako Payakumbuh.

Untuk itu, Om Zet menjelaskan, Kecamatan harus mampu memilih dan memilah program dan kegiatan mana yang lebih penting dan mendesak untuk dilaksanakan dari sekian banyak usulan yang diajukan masyarakat.

“Diharapkan kiranya Kecamatan Latina telah merumuskan prioritas kecamatan untuk tahun 2021 yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, sebagai pedoman dalam pelaksanaan musrenbang ditingkat kota mendatang,” ucapnya.

Dikesempatan itu Wali Kota Payakumbuh berpesan, mari kita manfaatkan, menjaga dan memelihara sarana dan prasarana yang sudah ada.

“Mari kita bangkitkan lagi semangat kegotongroyongan yang sudah kita miliki selama ini,” ujarnya.

Sementara itu Camat Latina David Bachri menyebutkan, ada 118 usulan prioritas di Kecamatan Latina yang akan diusulkan saat musrenbang kota mendatang.

“Dari enam kelurahan yang ada di Kecamatan Latina total anggaran yang diusulkan berjumlah Rp 41.386.190.800,” terang Camat Latina.

David menjelaskan untuk usulan yang tidak masuk kedalam usulan prioritas kecamatan, usulan tersebut akan dimasukkan kedalam anggaran ADK kelurahan masing-masing.

“Peluang ini akan menjadi dukungan bagi kelurahan sebagai ujung tombak pemerintahan dalam peningkatan pelayanan publik dan pemberdayaan masyarakat,” pungkasnya. (rls)

#Ryan #E2
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.