Manfaatkan Hatinya PKK, Henny Yusnita Buka Pelatihan Industri Rumah Tangga

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Sebanyak 25 orang mengikuti pelatihan Industri Rumah Tangga Pangan (IRTP) digelar di Kantor Lurah Payobasuang selama dua hari, Kamis dan Jum’at, 6-7 Februari 2019.

Acara Pembukaan dihadiri oleh Ketua TP PKK Kota Payakumbuh DR. Hj. Henny Riza Falepi, Kepala Dinas Kesehatan, dr.Bakhrizal, Camat Payakumbuh Timur yang diwakili Kasi Pemberdayaan, Lurah Payobasung Ade Vianora, Ketua PKK Kelurahan Payobasung Desfitawarni.

Pelatihan IRTP yang dibidani Dinas Kesehatan ini dilaksanakan seiring dengan persiapan kelurahan Payobasung mengikuti lomba tingkat nasional bidang HATINYA PKK.

Ketua TP PKK Kota Payakumbuh Henny Riza Falepi mengatakan dengan adanya pelatihan IRTP ini diharapkan kepada masyarakat bisa merubah cara dalam membuat produk sesuai dengan standart yang ada, sehingga nanti produk yang dihasilkan bisa dipasarkan ke mal atau market dalam dan luar daerah.

“Kita juga mengharapkan bagaimana hasil tanaman atau pemanfaatan HATINYA PKK bisa menjadi sumber bahan untuk produk industri rumah tangga tersebut,” kata Henny.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Bakhrizal menyebut pelatihan Industri Rumah Tangga Pangan ini adalah langkah awal dari setiap industri rumah tangga untuk mendapatkan izin PIRT-nya. Sejumlah narasumber kompeten dihadirkan, diantaranya berasal dari BPOM, Dinas Perindustrian Tenaga Kerja, DPMPTSP, dan Dinas Kesehatan.

Kadis yang akrab disapa dr Bek itu juga menyampaikan bagaimana setiap usaha industri rumah tangga bisa mempunyai pangsa pasar lokal, Nasional maupun Internasional. (rls)

#Ryan #E2
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.