Latest News

BAWASLU GANDENG PANDU PRAMUKA DALAM MENGAWAL PILKADA 2020

Dharmasraya (RangkiangNagari) - Untuk dapat mendorong pemilihan kepala daerah serentak 2020 yang berintegritas. Badan pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten Dharmasraya menggandeng  gerakan pramuka dalam mengawal penyelenggaraan Pilkada yang akan datang. 

Melalui Pandu Satuan Karya (Saka)  Adhiyasta Pemilu 018 Dharmasraya, akan menguatkan jajaran Bawaslu Dharmasraya dari sisi pengawasan, kata ketua Bawaslu Dharmasraya Syamsurizal Minggu (01/03) di gedung pertemuan hotel Umega Gunung Medan 

"Kenapa kita pilih pramuka, karena diketahui mereka belum terkontaminasi dengan kepentingan politik praktis, sehingga harapan kami saka adhyasta pemilu yang dibentuk hari ini dapat mengawal demokrasi yang berkualitas dan bermartabat," jelasnya. 

Ia berharap saka adhyasta pemilu dapat menyampaikan kepada masyarakat tentang pentingnya menyalurkan hak pilih serta menyampaikan hal-hal yang dilarang dalam pelaksanaan pilkada.

Sementara, Komisioner Bawaslu Sumbar Vivner menyebutkan pembentukan Saka Adhyasta pemilu merupakan program Bawaslu RI. Di awal pembentukannya  Saka Adiyaksa pemilu di Provinsi Jawa Barat dan Provinsi Lampung.

"Sumbar merupakan provinsi ke tiga yang membentuk saka adhyasta pemilu, sementara Dharmasraya merupakan kabupaten pertama untuk pengukuhannya, " ujarnya. 

Kami sangat mengapresiasi kerja bawaslu kabupaten mekar ini, karena diluar ekspektasi kami,  bawaslu dharmasraya  betul betul  sangat serius dan antusias melaksanakanya, kami memintak, tidak berhenti sampai disini, adakanla kegiatan-kegiatan positif, Himbauannya. 

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) 018 Kabupaten Dharmasraya, Adlisman meminta gerakan pramuka mendukung pelaksanaan proses pilkada serentak 2020 dengan membantu pengawasan.

"Selamat kepada saka adiyaksa pemilu yang dilantik hari ini, semoga dengan ini kita bersama dapat menciptakan proses pilkada jujur, aman, dan bersih," katanya.


(SSA)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: BAWASLU GANDENG PANDU PRAMUKA DALAM MENGAWAL PILKADA 2020 Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana