Latest News

Boyong Soeratin Cup, Wako Mahyeldi Terima Penghargaan SIWO PWI Pusat

Walikota Padang Mahyeldi dan Wako Hendri Septa ketika mengarak Piala Soeratin di Padang
Padang (RangkiangNagari) - Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah kembali menerima penghargaan bergengsi di tingkat nasional. Kali ini, penghargaan diberikan oleh SIWO Pusat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) atas keberhasilan Mahyeldi membina olahraga di Kota Padang.

“Ya, Wali Kota Padang kita berikan penghargaan sebagai Walikota Peduli Olahraga. Penghargaan itu diberikan karena Walikota Padang sukses membawa PSP U-15 Juara Nasional Piala Soeratin,” ungkap Suryansyah, Sekretaris SIWO PWI Pusat, Kamis, 5 Maret 2020.

Ia mengatakan, penghargaan tersebut akan diserahkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga pada acara “Golden Award Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI 2020” pada Senin 30 Maret 2020 di Gedung Wisma Karsa Pemuda Kemenpora, Jakarta.

Keberhasilan PSP U-15 ini tidak terlepas dari  darah yang mengalir dari tubuh Walikota sebagai seorang pemain sepakbola. Semasa jadi anggota dewan provinsi dan kuliah di Fak. Pertanian Mahyeldi  memang akrab dengan olahraga sepakbola.

Ketika ada pertandingan antar instansi sang politikus PKS ini selalu tampil memperkuat lembaganya. Jadi tidak mengherankan bila di era kepemimpinannya Piala Soeratin itu diboyong kembali  ke Ranah Minang setelah berpuasa sekitar 35 tahun.

Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus didampingi oleh Ketua SIWO PWI Sumbar Faisal Budiman mengatakan, pihaknya mengusulkan ke SIWO PWI Pusat agar Walikota Padang H Mahyeldi untuk menerima penghargaan tersebut atas prestasi olahraga di tingkat nasional yang diraih PSP U-15 di Piala Soeratin.

“Baru di zaman Pak Wako Mahyeldi PSP U-15 berhasil meraih juara di tingkat nasional, yaitu Piala Soeratin pada 29 Februari 2020. Ini menandakan keberhasilan Wako Mahyeldi dan Wawako Hendri Septa membina olaharga di Kota Padang dan Sumatera Barat,” cakap Heranof Firdaus.

Sementara itu, Kepala Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setdako Padang Amrizal Rengganis mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan ke Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah terkait penghargaan tersebut. “Pak Wali menyampaikan terimakasih atas penghargaan yang diberikan oleh SIWO PWI Pusat. Ini adalah bentuk apresiasi atas keberhasilan Pak Wali dalam membina olahraga di daerah kita, disamping peran besar Pak Wawako Hendri Septa sebagai Ketua Umum PSP,” cakap Amrizal Rengganis, didampingi Kepala Bagian Umum Setdako Padang Budi Payan. (rel/bb)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Boyong Soeratin Cup, Wako Mahyeldi Terima Penghargaan SIWO PWI Pusat Rating: 5 Reviewed By: Basril Basyar