Latest News

DPRD Dharmasraya Sumbangkan 1 Miliyar Untuk Penanganan Virus Covid-19

Pulau Punjung (Rangkiangnagari) - Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD)  Kabupaten Dharmasraya sepakat  memangkas anggaran  anggota dewan,  untuk disumbakan terkait penanganan Virus Corona Disease (Covid-19) sebanyak Rp 1 miliyar. 

Hal itu dikatakan ketua DPRD Pariyanto kepada media ini, Senen (30/03) diruang kerjanya. Keputusan ini diambil atas kesepakatan bersama yang ditetapkan dalam sidang pari purna dewan,  yang dipimpin lasung ketua DPRD, turut di damping dua wakilnya Ir Adi Gunawan dan Beni Ridwan serta dihadiri tiga  ketua komisi Purwanto, Ade Sudarma, Rosandi Sanjaya dan anggota dewan lainya. 

Politisi PDIP itu mengatakan, " inilah cara kami membantu beban pemerintah dalam menangani memutus rantai penyebaran Virus Covid-19" ucap Pariyanto. Karena Virus Covid-19 telah memporak porandakan tatanan sendi kehidupan dunia, baik desegi ekonimi, politik. Dampaknya ini juga merambah kabupaten dharmasraya. 

Untuk itu, DPRD Kabupaten Dharmasraya sangat peduli dengan Himbauan Pemerintah agar di tiadakannya tugas luar daerah untuk sementara waktu, untuk memutus rantai penyebaran Covid 19 yang sangat kita waspadai, yang menjaga diri kita adalah kita, dan ingat penyebaran vorus Corona perlu di waspadai, jaga diri, keluarga dari kerumunan orang banyak tutup Pariyanto. 

Ketua Komisi II Ade Sudarman menambahkan kesepakatan ini, merupakan salah satu langkah jitu untuk membantu pemerintah dan masyarakat. Sebelumnya dirapat pimpinan DPRD sudah disampaikan dan ini  tindak lanjut dari hasil rapat sebelumnya," ujarnya.

Untuk menangani rasa kemanusian maka kami sepakat untuk memangkas dana  perjalanan dinas keluar daerah senilai Rp. 1 milyar. Yang terpenting kita semua mengambil semua hikmah dari musibah  covid-19 ini. Dia juga mengimbau masyarakat agar menahan diri dulu untuk keluar rumah, jika tidak ada hal yang penting. Karena ini menyangkut keselamatan diri sendiri, keluarga serta orang sekitar kita, " pinta politisi Partai Amanat Nasional.


(SSA)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: DPRD Dharmasraya Sumbangkan 1 Miliyar Untuk Penanganan Virus Covid-19 Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana