IPDN Sumbar Antisipasi Merebak Covid 19 di Wilayah Kampus

Dr Tun Huseno MSi Direktur IPDN Sumbar
Baso (RangkiangNagari) - Direktur IPDN Kampus Sumatera Barat Dr Tun Huseno mengambil langkah-langkah penting  dan cepat terkait dengan penyebaran virus corona atau lebih dikenal dengan Vovis 19.

Penyebarannya sudah sangat luar biasa dan sudah dinyatakan sebagai pandemi global. Kasus Covid 19 semakin hari terus bertambah dan menurut catatan terakhir mencapsi 134 kasus dan 4 orang diantaranya dinyatakan meninggal dunia di Indonesia.

Selaku pimpinan institusi yang bergengsi di tanah air, Dr Tun Huseno harus segera meinstruksikan jajarannya untuk bertindak cepat, sesuai instruksi Presiden dan jajaran Pemerintah Pusat.

Langkah-langkah yang segera diambil diantaranya, agar segera dilakukan penyemprotan diblok, wisma, KSA, semua ruang kantor, rumah dinas, auditorium dan mesjid yang berada di lingkungan kampus IPDN Sumbar.

Perkuliahan  bisa dilaksanakan tidak dengan tatap muka. Para dosen baik dosen tetap maupun  LB diminta memberikan tugas terstruktur apakah dikirim dengan email dan  foto copy.  Tim akademik  tetap menghitung pertemuan itu sebagai satu kali tatap muka.

Para tamu tidak diperkenankan  memasuki kampus dan kepada
semua praja, pejabat, dosen, pengasuh, karyawan/ti untuk selalu memakai masker selama berada di komplek kampus. Dan pimpinan IPDN meminta kepada staf terkait untuk memperbanyak tempat handsanitizer.

Kepada para pengasuh agar menjaga Praja tidak berkerumun atau berkelompok, karena virus semacam ini akan lebih mudah menular di tempat-tempat keramaian, ujar Tun.

Sementara itu di Sumatera Barat Gubernur juga telah mengambil langkah-langkah penting agar tidak merebaknya Covid 19 ini di Sumatera Barat. Sampai saat ini masih belum ada warga kita yang terserang, walaupun jumlah orang dalam pemantauan cukup banyak.

Gubernur menghimbau agar selalu hiduo sehat dan bersih, hindari kerumunan massa.Mudah-mudahan Sumbar tetao aman.jelas Gubernur kepada sejumlah wartawan Senin lalu.

Editor ; Basril Basyar



Labels: ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.