Latest News

Kua IV Jurai Betriadi, S.HI Dampingi Penyuluh Agama Kunjungi Nagari Binaan

Painan (RangkiangNagari) - Kepala Kantor Urusan Agama (Kua) Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Betriadi, S.HI, dampingi Penyuluh Agama setempat kunjungi nagari binaan. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka silaturahmi dengan Pemerintah nagari yang ada di wilayah kecamatan itu.
"Maksud kedatangan kami ke nagari untuk bersilaturahmi dengan Pak Wali dan perangkat. Sekaligus untuk memperkenalkan penyuluh agama yang akan bertugas di wilayah ini," ucap Kua  Betriadi, pada Wali Nagari Painan Timur Hendra Ardison Chandra.
Kua Betriadi, S.HI, yang didampingi Penyuluh Agama saat berkunjung ke Nagari Painan Timur Painan pada Selasa (16/03). Dalam kesempatan itu menyerahkan langsung surat tugas  dan rencana program kerja bagi  penyuluh yang akan bertugas di nagari tersebut.
"Kita sangat mengharapkan dukungan dan kerjasama yang baik dari pemerintah nagari demi kelancaran tugas keagamaan di wilayah ini. Semoga rencana program yang kita ajukan ini  bisa singkron dengan program pemerintah nagari ke depannya," imbuh Kua Betriadi.
Sementara itu Wali Nagari  Painan Timur Painan, Hendra Ardison Chandra, SE. Dalam sambutan singkatnya pada kesempatan tersebut mengucapkan apresiasi terhadap Kua dan penyuluh atas kunjungan itu.

Sebagai Pemerintah Nagari, Hendra Ardison Chandra ke depan akan berupaya mendukung program kerja penyuluh agama. Apalagi kegiatan yang berkaitan dengan kemaslahatan ummat di masa  mendatang.
"Kita  sangat mendukung rencana program kerja penyuluh. Apalagi tugas keagamaan sudah menjadi tanggung jawab kita yang mesti harus kita lakukan bersama. Kedepan kita akan pelajari kegiatan apa yang bisa kita lakukan di nagari ini," terang Wali Hendra Ardison Chandra.
DItempat terpisah, sebelumnya  Wali Nagari Painan, Harwal Nurdin, Dt. Rajo Johan juga mengapresiasi kunjungan silaturahmi Kua IV Jurai bersama Penyuluh Agama setempat.  Ia berharap ke depan penyuluh agama agar lebih meningkatkan perannya untuk melakukan pembinaan.
Lain lagi dengan pernyataan Wali Nagari Taratak Tangah Lumpo, Dewel Colivetra.  Kepada Kua dan Penyuluh Agama yang juga berkunjung pada Rabu (17/03). Ia mengatakan akan meningkatkan kegiatan keagamaan di nagari. Seperti peningkatan kapasitas guru TPQ, Imam khatib dan lainya.
Dari kunjungan silaturahmi selama tiga hari ke 20 nagari yang ada di wilayah kecamatan IV Jurai yang dilakukan Kua bersama penyuluh terdapat banyak apresiasi dan masukan dari pemerintah nagari. Semoga ke depan pemahaman dan pengamalan masyarakat terhadap agama dapat  menjadi lebih baik. 
Berikut delapan orang Penyuluh Agama yang mendapat Surat Keterangan (SK) tugas dari Kakanwil Sumbar dengan masa kerja 2020-2024. 
1. Syafri Dodi S.PdI, 
2. Junaidi, S.HI       
3. Rifki, S.HI.
4. Sikal Gunanrianto, S.PdI. 
5.Sumardi, S.PdI. 
6.Gontralis, S.Sos  
7. Desi Susanti, S.PdI dan Rafika Yusri, SE.   

#Ryan #(Dodi)
        



      
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Kua IV Jurai Betriadi, S.HI Dampingi Penyuluh Agama Kunjungi Nagari Binaan Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana