Latest News

Pertama di Sumbar, Payakumbuh Lakukan Gerakan Bersama Pencegahan Virus Corona

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Pemko Payakumbuh melakukan tindakan antisipatif Covid-19 dengan melakukan Gerakan Bersama Pencegahan Virus Corana dengan penyemprotan disinfektan ke pusat pertokoan bertingkat dan pusat pasar tradisional, sepanjang Minggu (15/3).

Penyemprotan disinfektan itu diawali dengan apel bersama di bawah Kanopi Jalan A. Yani pusat pertokoan bertingkat, Minggu pagi, dipimpin langsung Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi bersama Kapolresta AKBP Dony Setyawan, Sekdako H. Rida Ananda, Kadiskes dr. Bakhrizal dan sejumlah pimpinan perangkat daerah.

Tidak hanya seluruh petugas puskesmas yang terlibat, usaha bersih-bersih di pusat perbelanjaan itu juga melibatkan anggota TNI/ Polri, Satpol PP Damkar serta petugas TRC BPBD, jajaran Dishub dan satuan kebersihan Bidang Pasar Payakumbuh.

Walikota Payakumbuh Riza Falepi mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan. Meningkatkan kebersihan individu dan rumah tangga salah satu usaha untuk menghindari terjangkitnya virus korona.

Kawasan publik seperti pusat perbelanjaan, dikatakan, perlu menjadi perhatian bersama. Walikota dan kapolresta meminta kesadaran para pedagang untuk selalu memelihara dan meningkatkan kebersihan lingkungan tokonya.

Jangan biarkan lingkungan tempat kita berjualan kotor dengan sampah yang bertebaran. Siapkan tong sampah disetiap toko dan kios, ingat wako.

Dikatakan walikota, kita tak berharap virus korona masuk ke Payakumbuh. Namun, pemko bersama unsur Forkopimda dan seluruh jajarannya, harus siap untuk berjaga-jaga dalam melakukan tindakan preventif. Kita harus lebih meningkatkan sosialisasi dan terjun ke tengah masyarakat, agar warga mengetahui cara-cara dalam mengantisipasi virus ini. Jangan panik, tapi jangan juga menganggap remeh persoalan ini, ingat walikota.

Menurut walikota, pemko juga sudah membentuk tim khusus penanganan Covid-19 dengan melibatkan seluruh jajaran Dinkes Payakumbuh. Walikota juga mengingatkan warga untuk memanfaatkan aplikasi Polisiku, dalam mengantisipasi Covid-19.

Sejumlah pedagang yang dihubungi, mengaku puas dengan kepedulian pemko dalam gerakan kemanusiaan ini. “Saya pribadi bangga dan sangat memberi apresiasi kepada pemko, jajaran TNI-Polisi dan Dinkes dalam mengantispasi virus corona di Payakumbuh,” ucap Meri, pedagang kain di pusat pertokoan.

Menurut Sekdako Rida Ananda dan Kadiskes Bakhrizal, aksi bersama pencegahan corona itu, akan berlanjut di pusat perbelanjaan barang keperluan sehari-hari di Pasar Rakyat Ibuah, Minggu malam, selepas maghrib. (rls)

#Ryan #E2
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pertama di Sumbar, Payakumbuh Lakukan Gerakan Bersama Pencegahan Virus Corona Rating: 5 Reviewed By: Umarzam