Latest News

Posko Damkar Payakumbuh Diserbu Anak TK dan PAUD

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Puluhan Anak Taman Kanak-kanak (TK) asyik belajar cara memadamkan api di Posko Damkar Kota Payakumbuh, mereka tampak antuasias dan bersemangat bak petugas pemadam yang beraksi di lapangan pada Kamis (12/3).

Pemadam kebakaran Kota Payakumbuh memang sudah sering melakukan sosialisasi dan simulasi baik yang mendatangi posko damkar maupun mendatangi langsung instansi atau sekolah yang meminta untuk diberi penjelasan bahaya kebakaran dan cara pencegahanya.

“Baik itu instansi pemerintah maupun instasi swasta, dari siswa atau pelajar. Kami telah memberikan materi dan mensimulasikan nya mulai dari PAUD/TK sampai kekampus,” kata Kasatpol PP dan Damkar Kota Payakumbuh Devitra didampingi Kasi Sapras Doni Bahtiar.

Seperti hari ini Damkar Kota Payakumbuh diminta untuk sosialisasi bahaya dan cara pencegahan kebakaran kepada TK/PAUD yang berjumlah 4 sekolah sekaligus. Materi ini disampaikan oleh Danru 1 Indra Jaya serta personil Damkar regu 1.

Sekolah yang ikut dalam sosialisasi dan simulasi hari ini, RA Panginang Parambahan didampingi Kepala TK Jumiati S.PD.i dan guru Erisasri S.Pd MM, Darma Suswita S.Pd, Arni Wirama S. Ag, Setia Muharnis S.Pd.I, Lesdiana S.Pd, Suryati S.PD.I, dan Mona Azmi A.md dengan 78 anak didik. Ada lagi RA Mutiara Bunda, didampingi Kepala TK Elfis Andra dan guru Rafia Nora, Fitria Erlinda dengan 17 anak didik, serta sisanya TK Dharma Bakti dan PAUD Suci Ampangan.

“Kami sangat senang mengajak anak-anak untuk belajar di lapangan, anak-anak dapat mengeksplorasi skill yang mungkin nanti menjadi minat mereka saat sudah besar, ini termasuk kedalam program pendidikan kita di Payakumbuh,” kata salah satu Kepala TK. (rls)

#Ryan #E2
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Posko Damkar Payakumbuh Diserbu Anak TK dan PAUD Rating: 5 Reviewed By: Umarzam