Latest News

Rafiq Faras Maliku dan Chintia Jailani Dinobatkan Sebagai Duta Genre Kota Payakumbuh 2020

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Iven Duta Generasi Berencana (Genre) adalah salah satu bentuk upaya pemerintah dalam mempersiapkan generasi muda dalam menyonsong masa depan. Salah satunya adalah mempersiapkan mereka dengan pengetahuan dan kematangan pribadi dalam membangun keluarga harmonis nantinya.

Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota saat menghadiri malam Puncak Grand Awarding Duta Genre tahun 2020 tingkat Kota Payakumbuh di Arena Medan nan Bapaneh Ngalau Indah, Sabtu (7/3) malam.

Ditambahkan Wakil Walikota mereka juga digembleng dengan bagaimana melakukan perencanaan yang mantap dan menata kehidupan harmonis dalam sebuah keluarga.

“Memantapkan sebuah perencanaan dalam menata kehidupan untuk membangun keharmonisan keluarga nantinya”, kata Wawako.

Selanjutnya Wawako Erwin mengatakan laju pertumbuhan penduduk yang semakin cepat, serta arus globalisasi yang tak mungkin dibendung akan membawa berbagai dampak bagi kehidupan sosial setiap keluarga.

“Dengan kondisi tersebut bisa mempengaruhi prilaku dan akhlak generasi muda, terutama para remaja. Dan kita berharap melalui iven ini pula, karakter mereka akan semakin terasah, tertempa dengan baik dalam menghadai era milenial ini”, harap Wawako Erwin.

Sementara itu Kepala Dinas P3AP2KB, Syahnadel Khairi menginformasikan iven Duta Genre tahun 2020 mengangkat tema “Yang Muda Yang Berencana Untuk Negeri”, berlangsung selama lebih sebulan, 4 Januari s.d 16 Februari. Dari ratusan pendaftar setelah melalui berbagai tahapan proses akhirnya terpilih 30 orang finalis yang terdiri dari 15 putra dan 15 putri.

Pada tahapan pembekalan sejumlah narasumber dihadirkan di antaranya Ketua TP-PKK yang juga Bunda Genre Kota Payakumbuh Henny Riza Falepi dan Ketua P2TP2A Machdalena Erwin Yunaz.

Akhirnya Rafiq Faras Maliku (pa) dan Chintia Jailani (pi) menjadi kampiun dan dinobatkan sebagai Duta Genre Payakumbuh tahun 2020, kemudian runer up I diraih Muhammad Anjani Prawira Edwin (pa) dan Amirah Fitria Sabrina (pi) sedangkan runner up II diraih M. Al Amien Fadilli Rasyif (pa) dan Hesti Widya Sari (pi). (rls)

#Ryan #E2
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Rafiq Faras Maliku dan Chintia Jailani Dinobatkan Sebagai Duta Genre Kota Payakumbuh 2020 Rating: 5 Reviewed By: Umarzam