Setiap Warga yang Datang ke MPP Payakumbuh Diperiksa Thermo Scanner

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), Wali Kota Riza Falepi menginstruksikan jajaran OPD untuk saling bersinergi melakukan upaya pencegahan dan deteksi kepada virus berbahaya ini.

Di bidang pelayanan publik, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Payakumbuh melakukan upaya tersebut dengan menyediakan hand sanitizer di front desk Mal Pelayanan Publik (MPP) di Lantai 1 Balai Kota.

Selain itu, DPMPTSP juga melakukan penyemprotan disinfektan setiap malam. Pada Jum’at (20/3) terlihat petugas MPP juga telah dibekali dengan Thermo Scanner yang dibagikan kementerian kesehatan melalui Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh.

Kepala DPMPTSP Harmayunis mengatakan pemerintah sudah menghimbau warga untuk menghindari keramaian, namun Pemko Payakumbuh masih menyediakan palayanan publik, meski pelayanan yang diberikan tidak seperti biasa lagi.

“Hal ini kita lakukan agar masyarakat masih bisa mengurus urusan di bidang pelayanan publik di tengah kasus Covid-19 ini, kita tingkatkan pengamanan dan membekali petugas dengan masker, hand sanitizer, dan ada juga thermo scanner, “kata Harmayunis.

Kepala Dinas Kesehatan dr. Bakhrizal menyebut nanti orang yang hasil scan suhu tubuhnya tinggi akan diminta melakukan kontrol ke Puskesmas.

“Tidak boleh masuk ke MPP dan diminta ke puskesmas dulu untuk diperiksa kesehatannya, ” kata dr.Bakhrizal, sebagaimana dilansir semangatnews.com.

Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda mengatakan OPD lain saat ini aktif berkampanye menginformasikan ke masyarakat untuk menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan dihimbau juga untuk mengurangi kegiatan di luar rumah yang tidak perlu.

“Ini harus kita lakukan sampai situasi kondusif kembali, semoga upaya-upaya kita ini dapat memproteksi warga kita dan Payakumbuh 0 kasus Covid-19, “kata Sekdako sembari berikhtiar.***


#Ryan #E2
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.