Latest News

Siapkan Rencana Kerja 2021, Diskominfo Gelar Forum Perangkat Daerah

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Payakumbuh melaksanakan Forum Perangkat Daerah Rencana Kerja untuk tahun 2021 di Aula Kopay Lt. III Balai Kota Payakumbuh, Jumat (13/03).

“Kegiatan ini untuk memperoleh masukan dalam rangka penajaman target kinerja, sasaran program maupun kegiatan, lokasi serta kelompok sasaran dalam rancangan renja perangkat daerah,” kata Kepala Diskominfo John Kenedy.

Dijelaskan JK, untuk rencana kerja tahun 2021 Diskominfo mengharapkan kerjasama serta dukungan dari semua perangkat daerah untuk memperoleh hasil terbaik.

“Dari kerjasama itu Diskominfo telah melahirkan beberapa sistem informasi berupa aplikasi untuk kebutuhan perangkat daerah dan kemudahan bagi masyarakat dalam berbagai urusan,” terangnya.

JK menambahkan, “Saat ini Diskominfo sedang mengerjakan sejumlah aplikasi di antaranya untuk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil berupa aplikasi untuk pendaftaran online bagi masyarakat. Dan dibulan ini juga, kami merencanakan akan meluncurkan aplikasi untuk PDAM,” tambah JK.

JK menyebutkan bahwa semua itu sesuai dengan visi kita terwujudnya kota Payakumbuh dengan tata kelola pemerintahan berbasis teknologi informasi.

“Itu semua dapat kita lihat, di tahun 2019 lalu capaian indikator kinerja utama Diskominfo memperoleh hasil sempurna yaitu 100 persen,” pungkas JK. (rls)

#Ryan #E2
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Siapkan Rencana Kerja 2021, Diskominfo Gelar Forum Perangkat Daerah Rating: 5 Reviewed By: Umarzam