Latest News

Cuci Tangan Dulu Sebelum Ukur Suhu Tubuh

PADANG (RangkiangNagari) – Begitu turun dari mobil, Yeti langsung menuju “wastafel portable” yang berada di depan tenda Posko Protek Perbatasan di Bungus, Padang, Rabu (29/4/2020). Setelah tangannya bersih, Yeti ke dalam tenda dan diukur suhu tubuhnya.“Terimakasih sudah mengikuti protokol kesehatan di sini,” kata seorang petugas kesehatan kepada Yeti.Setiap warga yang melintasi perbatasan Kota Padang, diharuskan mengikuti protokol kesehatan. Mencuci tangan dengan sabun, mengenakan masker, serta menjaga jarak.

Beruntung, PT Semen Padang tergerak hati saat pandemi Covid-19. Dua “wastafel portable” dipasang perusahaan milik BUMN ini di dua titik perbatasan Kota Padang. Yakni di Bungus serta di Lubuk Paraku.“Kita membantu program pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19, salah satunya mengharuskan siapa saja untuk mencuci tangan pakai sabun,” ujar Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang, Mur Anita Rahmawati saat dikonfirmasi, Rabu (28/4/2020).

Dipasangnya “wastafel portable” di perbatasan karena dipastikan cukup banyak kerumunan masyarakat. Sehingga protokol kesehatan harus dilakukan agar terhindar dari virus.“Ini membantu masyarakat untuk sering-sering cuci tangan,” jelasnya.

Selain di dua posko perbatasan, PT Semen Padang juga membagikan “wastafel portable” di pasar di Padang. Seperti di Pasar Raya, serta di pasar satelit.

“Seluruhnya sudah diserahterimakan dan semoga bermanfaat,” kata Mur Anita Rahmawati.

#Ryan
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Cuci Tangan Dulu Sebelum Ukur Suhu Tubuh Rating: 5 Reviewed By: Umarzam