Latest News

Dari 5 orang Positif Rapid Test, Salah Satunya Wanita Hamil 8 Bulan

Pulau Punjung (RangkiangNagari) - Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Dharmasraya, dr. Rahmadian, Jum'at, 24 April 2020, melaporkan jumlah warga suspect corona di Kabupaten Dharmasraya kembali bertambah, dengan kembali adanya warga yang positif berdasarkan hasil rapid test. 

Hari ini, kata Rahmadian, setidaknya ada 5 warga yang hasil rapid testnya juga positif, yang salah satunya adalah wanita, 34 tahun, yang tengah hamil 8 bulan. "Dengan begitu, sampai hari ini sudah ada 32 orang warga kita yang positif berdasarkan hasil rapid test, dari total 124 rapid test yang telah kita laksanakan," ujar Rahmadian. 

Sementara itu, untuk tes swab, kata Rahmadian, hingga saat ini juga telah dilakukan kepada 38 orang yang dicurigai terpapar Covid-19. "Dari total 38 tersebut, baru 10 hasilnya yang keluar. 2 positif, yakni Tn. J dan Tn. R, sedangkan yang 8 lagi negatif. Sementara 28 sisanya, masih menunggu hasil dari lab Unand," terang Rahmadian. 

Adapun, untuk jumlah PPT hingga hari ini telah mencapai 4.270 orang. ODP 13 orang, PDP nihil dan Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 masih tetap 2 orang.

Rahmadian berharap, masyarakat dapat semakin memahami, bahwa Covid-19 adalah musibah. Orang yang terjangkit virus ini semestinya diberikan support, bukan malah dikucilkan

Dan kita sangat mengapresiasi, masyarakat sekitar ternyata menerima dengan baik, Tn. R dikarantina dirumahnya. Ini patut dicontoh," ujar Rahmadian. 

"Tuan J dan R, samapai hari ini sudah lebih baik, apabilah sudah sampai 14 diisolasi akan kita lakukan lagi Swab Test untuk menyatakan dia sembu total" ucap jubir Covid-19 Dharmasraya.


#Ryan #(rls/tm) 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Dari 5 orang Positif Rapid Test, Salah Satunya Wanita Hamil 8 Bulan Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana