Latest News

Kebutuhan Pokok Cukup 4 Bulan ke Depan di Padang

PADANG (RangkiangNagari) – Pemko Padang menjamin stok kebutuhan pokok 4 bulan ke depan dan harga relatif stabil kecuali gula yang mengalami kenaikan. Distribusi kebutuhan pokok dari daerah masuk ke Kota Padang cukup lancar.

Hal itu ditegaskan Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Guswardi menjawab Singgalang di kantornya, Rabu (1/4). Disebutkannya, kendati stok kebutuhan pokok cukup aman di Kota Padang namun Kota Padang tetap koordinasi secara intensif dengan daerah-daerah pemasok kebutuhan pokok di Kota Padang.“Dalam penangganan virus corona ini, Pemko Padang juga memperkuat ketahanan pangan supaya masyarakat lebih tenang tetap di rumah,”ujar Guswardi.Dinas Ketahanan Pangan bersama instansi terkait lainnya terus melakukan pemantauan ke lapangan, dan belum ditemukan ada penimbunan kebutuhan pokok tersebut. Disebutkannya, ada beberapa komoditi yang mengalami penurunan harga seperti cabe, bawang putih, bawang merah dan sayur mayur. Cabe saat ini, sekitar Rp20 ribu/Kg.

Dikatakannya, guna meningkatkan stok kebutuhan pokok Pemko Padang pun sudah membeli beras sekitar 1.500 ton lebih dari Bulog.Beras itu nantinya, akan disalurkan oleh Bulog ke kelurahan dan dari pihak kelurahan bersama RT yang membagikannya ke masyarakat penerima bantuan akibat virus corona.

Dia meminta warga kota untuk tidak membeli kebutuhan pokok secara berlebihan atau menumpuknya di rumah. Ditambahkannya, tak ada satu pun pasar di Kota Padang ditutup dan tetap beroperasi seperti biasa termasuk swalayan dan mal yang ada. 

#Ryan
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Kebutuhan Pokok Cukup 4 Bulan ke Depan di Padang Rating: 5 Reviewed By: Umarzam