Latest News

Tambahan 2 Pasien Positif Covid-19 di Pesisir Selatan, Dua Sembuh

PAINAN (RangkiangNagari) – Meskipun ada penambahan dua pasien positif Covid-19 baru yaitu bocah 6 tahun dan seorang mahasiswa di Pesisir Selatan, ternyata ada kabar gembira yaitu dua orang pasien yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid 19 dinyatakan sembuh.

Dengan demikian, total pasien positif Covid-19 yang telah sembuh di Kabupaten Pesisir Selatan, hingga Minggu (26/4) sebanyak 5 orang.Kedua pasien yang dinyatakan sembuh tersebut adalah, Yusnidawati, 42 tahun merupakan pasien kasus ke-7 dan pasien kasus ke-8, Yeni Suharnita, 42 tahun.“Ya, kami mendapat informasi melalui pesan whatsApp dari saudara dr. Satria Wibawa, Kepala Dinas Kesehatan, bahwa pasien ketujuh dan kedelapan sudah sembuh, dan sudah diperbolehkan pulang,” ungkap Kabag Humas dan Protokoler Sekdakab selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pesisir Selatan, Rinaldi, Minggu (26/4) di Painan.

Dikatakan, baik Yusnidawati maupun Yeni Suharnita dinyatakan sembuh setelah hasil pemeriksaan swabnya dua kali negatif.

Sebagaimana diketahui, kedua pasien ini dinyatakan positif pada 18 April lalu dan diisolasi/karantina di Bapelkes Provinsi Sumatera Barat, semenjak 19 April lalu.

Kemudian menurut Rinaldi, terkait percepatan penanganan Covid-19, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 terus melakukan kegiatan pencegahan dengan melibatkan semua pihak.

Sementara Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 dimaksimalkan, dan terus disosialisasikan ke masyarakat.

#Ryan
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tambahan 2 Pasien Positif Covid-19 di Pesisir Selatan, Dua Sembuh Rating: 5 Reviewed By: Umarzam