Latest News

Turut Berpartisipasi Cegah Covid-19, Jajaran Kemenag Pessel, Salurkan Bantuan Disinfektan dari Dewan Masjid

Painan (RangkiangNagari) - Turut berpartisipasi dalam upaya pencegahan Virus Corona (Covid-19).  Jajaran Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) bantu penyaluran paket disinfektan dari Dewan Masjid. Bantuan diantar langsung ke nagari, untuk di berikan ke masjid yang tercatat sebagai penerima.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Pessel, H. Abrar Munanda, M.Ag, melalui Kasubag TU, Yossef  Yuda, S.HI MA.  Kepada wartawan  media ini menyebutkan bahwa, paket disinfektan yang di bagikan adalah bantuan dari Dewan Masjid Propinsi Sumbar. 

“Ya, kita memperoleh paket tersebut dari Dewan Masjid. Semua akan disalurkan ke masjid yang telah ditetapkan" sebut Kasubag TU Kemenag Pessel.

Dikatakan, paket bantuan yang disalurkan diharapkan dapat di pergunakan untuk kebersihan masjid. Semoga pengurus bersama jemaah yang ada  bisa menjaga kebersihan di sekitar masjid  demi mencegah kemungkinan terjangkitnya virus covid-19. 

Dalam kesempatan itu, Kasubag TU, Yossef Yuda, juga menyampaikan himbauan Kemenag Pessel, H. Abrar Munanda, MAg. Kepada seluruh  pengurus masjid dan mushalla untuk menyampaikan pada masyarakat,  agar tidak melakukan kegiatan keagamaan yang melibatkan orang banyak, seperti sholat berjamaah. 

Sementara itu, di tempat terpisah, Ka. KUA IV Jurai, Betriadi, S.HI yang juga dihubungi menyampaikan bahwa, paket disinfektan dari dewan masjid untuk wilayah itu  sudah dibagikan. Ia menyebutkan ada  20 masjid yang  masing-masing mendapat 1 (satu) paket. 

"Ya, tadi paket dari dewan masjid tersebut, sudah  kita antar bersama kawan-kawan ke lokasi. Semoga bantuan itu dapat dipergunakan untuk menjaga kebersihan lingkungan masjid yang bersangkutan," terang Betriadi.   

#Ryan #(Dodi)


       
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 Comments:

Item Reviewed: Turut Berpartisipasi Cegah Covid-19, Jajaran Kemenag Pessel, Salurkan Bantuan Disinfektan dari Dewan Masjid Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana