Latest News

Wakil Ketua DPRD Wulan Denura Kunjungi Beberapa Posko Covid-19, Beri Semangat Petugas

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Di tengah maraknya penyebaran Covid-19 tak menyurutkan semangat Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh Wulan Denura, S.ST untuk terjun menjemput aspirasi masyarakat.

Secara door to door Wulan Denura mengunjungi konstituen di Dapil 1 Payakumbuh Barat, posko covid-19 di simpang by-pass Ngalau Indah dan posko di Puskesmas Ibuh, serta mengunjungi petugas Betor (Becak motor) yang sedang beristirahat di kelurahan Tanjung Pauh, Rabu (8/4).

Tujuan Wulan ingin kembali berkunjung ke Posko adalah ingin memantau kondisi terkini petugas dan masyarakat yang singgah di posko batas kota tersebut.

Menurut petugas kepolisian yang piket, warga kita masih aman, lalu lintas lancar, meskipun ada satu-satu pengendara yang ngotot dan tetap ingin lewat, akan kita periksa sesuai prosedur. Petugas piket pada hari tadi ini di posko 26 personil dan mudah-mudahan kita dapat mempertahankan Payakumbuh Zero Covid.

Sedangkan di puskesmas Ibuh, petugas menyebutkan bantuan untuk APD masih kami harapkan. Selanjutnya beranjak ke Tanjung Pauh, Wulan Denura mengunjungi petugas Betor (Becak motor) kebersihan yang sedang beristirahat selepas mereka bertugas. Petugas sangat berterima kasih atas kehadiran wakil ketua DPRD ini,

“Kita meninjau kewaspadaan yang perlu mereka laksanakan, karena mengingat tugas mereka yang selalu berputar di jalanan memungut sampah di kompleks perumahan warga. Agar mereka senantiasa dalam kondisi safety dan berhati-hati, “ujar Wulan, sebagaimana dilansir semangatnews.com.

“Alhamdulillah tadi melaksanakan reses menyerap aspirasi warga di tengah penyebaran Covid-19,” ucap Wulan.

Ia mengaku, banyak masyarakat yang mengeluhkan kondisi tersebut lantaran berdampak kepada perekonomian.

“Warga cukup tersiksa karena tidak bisa ke mana-mana, yang biasa berjualan kini hanya bisa berdiam di rumah,” ucapnya.

Dikatakan Wulan Denura kepada wartawan, dimasa reses kali ini, ada nuansa berbeda menjemput aspirasi, yaitu tidak boleh mengumpulkan orang banyak, guna mencegah penularan covid-19.

“Jadi kita langsung berkunjung door to door ke rumah-rumah warga, warung-warung dan bertanya langsung tentang aspirasi apa saja yang diterima, nantinya akan dibahas di DPRD sesuai kebutuhan masyarakat. Dan yang paling banyak dikeluhkan adalah untuk kebutuhan hidup sehari-hari. Mudah-mudahan nanti sesuai kebijakan DPRD dan pemko Payakumbuh, masyarakat yang terdampak Pandemi Coronaa segera mendapatkan bantuan.

Pada kunjungan tersebut, ditemui banyak IRT (Ibu Rumah tangga) Stay At Home bersama anak-anaknya, menemani anak belajar, bahkan ada yang menyibukkan diri dengan kegiatan rumahan, dan kegiatan UMKM, Alhamdulillah ” ujar Wulan.

“Kemarin kita juga mengunjungi PMI (Palang Merah Indonesia) kota Payakumbuh, untuk menyerap aspirasi dan meninjau 2 Puskesmas yang ada di kecamatan Payakumbuh Barat, yaitu Puskesmas Payolansek dan Puskesmas Parit Rantang serta memantau kesehatan masyarakat dan lingkungan.

Menurut , Ina salah seorang nakes, bukan merekalah garda terdepan dalam memerangi Covid-19, tapi diri pribadi masing-masing agar terhindar dari virus dan tidak menularkan ke orang lain.

Diharapkan Wulan, agar kita selaku masyarakat mari perangi Covid-19 dimulai dari diri kita sendiri, dengan cara menerapkan pola hidup sehat, makan-makanan yang bergizi dan berolahraga, menghindari kegiatan berkumpul dan hal yang paling kecil sering kita lupa adalah sering cuci tangan, karena ini merupakan salah satu cara diri sendiri untuk mengantantisipasi penyebaran virus Corona, ”pungkas Wulan.***

#Ryan #E2
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Wakil Ketua DPRD Wulan Denura Kunjungi Beberapa Posko Covid-19, Beri Semangat Petugas Rating: 5 Reviewed By: Umarzam