Latest News

Wako Riza Falepi Bersama Forkopimda Video Conference dengan Gubernur Sumbar Terkait Penanganan Cepat Covid 19

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Wali Kota Riza Falepi bersama unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Rida Ananda, Asisten dan sejumlah pimpinan perangkat daerah mengikuti video conference (vicon) dengan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, terkait penanganan serta pencegahan wabah virus korona.

Video conference yang berlangsung di Ruang Randang Lantai II Balaikota Payakumbuh, Kamis (2/4) tersebut, khususnya membahas cara penanganan cepat dan deteksi dini terhadap ODP (Orang Dalam Pantuan).

Wali Kota Riza Falepi bersama Forkopimda dengan seksama mengikuti arahan dari Gubernur Irwan Prayitno. Dalam instruksinya Gubernur memberikan petunjuk agar ODP untuk diperiksa juga. Karena selama ini yang diperiksa hanya Pasien Dalam Pantauan (PDP) saja.

Hal tersebut dilakukan agar penyebaran virus korona dapat diketahui sedari dini. Untuk itu Dinas Kesehatan bersama dengan aparat setempat menyiapkan segala sesuatunya agar ODP dapat diperiksa dan sampelnya langsung kirim ke Padang. Sehingga pendatang dari luar daerah tidak perlu lagi harus menunggu 14 hari isolasi untuk mengetahui negatif atau positifnya dan cukup hanya isolasi sampai kejelasan statusnya.

Selanjutnya gubernur juga meminta Bupati/Walikota agar lebih proaktif untuk melaksanakan tindakan deteksi dini warga yang telah berstatus ODP tersebut. Karena ODP sangat berpeluang untuk menyebarkan Virus Corona (Covid 19) ini ke mana-mana. Untuk mengetahui tentang update terbaru tentang penanganan Covid 19 ini, Provinsi Sumatera Barat kunjungi website: https://corona.sumbarprov.go.id/. Dan untuk Kota Payakumbuh di alamat website: https://covid19.payakumbuhkota.go.id. (rls)

#Ryan #E2
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Wako Riza Falepi Bersama Forkopimda Video Conference dengan Gubernur Sumbar Terkait Penanganan Cepat Covid 19 Rating: 5 Reviewed By: Umarzam