Latest News

Kehidupan "New Normal" Mulai Tercermin di Masyarakat Sumbar


PADANG (RangkiangNagari) - Walaupun masih dalam masa perpanjangan PSBB sampai 7 Juni mendatang, lalu lintas kendaraan di jalan raya dan kota-kota di daerah Sumbar mulai ramai seperti terlihat Minggu (31/5) hari ini.

Dalam perjalanan Padang menuju Bukittinggi Minggu (31/5) kendaraan roda empat dan roda dua mulai memadati lalu lintas.Tempat-tempat wisata di Lembah Anai mulai dibuka.

Wisatawan sudah terlihat menikmati keindahan Air Terjun Lembah Anai dengan mengabadikan melalui jepretan kamera hp mereka.

Slogan yang muda dan biasa berwisata secara perlahan mulai diterapkan di Sumbar. Tidak saja objek wisata Air Terjun yang mulai dibuka, tetapi juga tempat pemandian alam Mato Aia dan deretan wisata air sejuk batang anai lainnya.

Anak-anak ditemani orang tua mulai menikmati sejuknya pemandian mega mendung Lembah Anai setelah hampir tiga bulan berkurung di rumah. Ekonomipun mulai menggeliat ditandai dengan terjadinya aktivitas jual beli.

Dalam perjalanan Padang - Bukittinggi Minggu hampir di pusat-pusat pasar Lubuk Alung, Sicincin, Padangpanjang, Padanglua dan pasar Atas/ bawah Bukitinggi mulai dipadati masyarakat. Transaksi jual beli mulai tampak. Memang penegakan aturan sesuai protokol kesehatan belum berjalan secara maksimal, karena masih ada masyarakat yang tidak memakai masker dan menjaga jarak.

Tetapi setidaknya masyarakat mulai beraktivitas.Tinggal bagaimana aparat terkait bisa memberikan bimbingan sesuai protokol kesehatan.

Jika kegiatan ekonomi dan protokol kesehatan bisa berjalan beiringan, maka kehidupan dalam suasana baru atau New Normal secara otomatis bisa diterapkan.(01).







  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Kehidupan "New Normal" Mulai Tercermin di Masyarakat Sumbar Rating: 5 Reviewed By: Basril Basyar