Latest News

Penjual Jeruk Tambah Daftar Positif Covid-19 di Limapuluh Kota

SARILAMAK (RangkiangNagari) – Jumlah kasus positif Corona Virus Dosease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Limapuluh Kota bertambah. Bertambah satu lagi kasus positif, hingga saat ini menjadi dua kasus positif.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Limapuluh Kota Ferry Copa, kepada wartawan, Minggu (10/5), menyampaikan, penambahan kasus positif tersebut usai Pemkab Limapuluh Kota menerima laporan resmi dari Laboratorium Universitas Andalas.“Jadi hari ini kita dikirimkan hasil 16 tes sampel oleh labor Unand, dengan catatan 13 orang OTG dan 3 orang PDP. Dari 16 sampel tersebut terkonfirmasi satu positif Covid-19, atas nama nyonya E (59), sehari-hari bekerja sebagai penjual jeruk di Pasar Payakumbuh. Nyonya E ini beralamat di Jorong Balai Tolang, Kenagarian VIII Koto, Kecamatan Guguak,” ujarnya.Dijelaskan, dari hasil awal pengujian sampel yang dilakukan di Bukittinggi pada pasien tersebut hasilnya inklonsif. Sehingga diulangi pengecekan sampel di laboratorium Universitas Andalas dan terkonfirmasi positif dan langsung ditetapkan menjadi kasus kedua.

“Dari riwayatnya, pasien kedua di Limapuluh Kota ini melakukan kontak langsung dengan orang positif pertama di Payakumbuh yaitu H.EM, saat menjual dagangannya. Saat ini kondisi fisik pasien baik dan tidak mengalami gejala dan sakit lainnya. Kita melalui dinas terkait secepatnya akan melakukan persiapan pengiriman pasien kita ini ke pusat karantina, Padang Basi, Kota Padang,” tambahnya.Sementara itu, Kepala BPBD Limapuluh Kota Joni Amir, menambahkan, Tim Gugus Tugas Limapuluh Kota akan bekerja secara maksimal dalam melakukan tracking riwayat kontak pasien positif di Limapuluh Kota.

#Ryan
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Penjual Jeruk Tambah Daftar Positif Covid-19 di Limapuluh Kota Rating: 5 Reviewed By: Umarzam