Latest News

Selang Beberapa Minggu H. Darizal Basir Kembali Salurkan Bantuan

Painan (RangkiangNagari) - Anggota  Komisi 1 DPR RI H. Darizal Basir, kembali salurkan 1000 (seribu) paket sembako bagi warga Sumatera Barat (Sumbar)  yang terdampak secara ekonomi akibat Covid-19. Bantuan ini adalah kali yang ke tiga sejak beberapa 

minggu terakhir. Sebelumnya, juga sudah diserahkan bantuan tahap pertama 900 paket, kedua 300, serta uang senilai 25 juta rupiah untuk RSUD M.Zein Painan. 

H. Darizal Basir Senin(18/5) pada media ini mengatakan, bantuan sembako disalurkan menyebar di Pesisir Selatan dan  kabupaten/ kota lain di Sumbar.  Beriringan dengan aksi tersebut,  juga dilakukan penyemprotan disinfektan pada sejumlah masjid dan rumah warga di daerah itu. Kegiatan dilaksanakan sejumlah kader dan simpatisanya.

Mantan Bupati Pessel 1995-2005 itu  menyebutkan, aksi sosial tersebut  dalam rangka Kunjungan Kerja Sekali Setahun. Kegiatan itu sekaligus dimanfaatkan untuk membantu masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) Sumbar 1 yang  mengalami kesulitan hidup di tengah Pandemi Covid-19. 
"Kita memahami betapa sulitnya masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup di tengah Pandemi Covid-19. Bahkan, banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan yang selama ini menjadi sumber ekonomi," katanya. 
Sementara Pandemi Covid-19 belum memperlihatkan tanda-tanda mereda, dimana jumlah pasien positif Covid-19 terus bertambah. Begitu juga halnya dengan angka kematian akibat wabah tersebut.
Darizal meminta pemerintah beserta jajaran agar lebih maksimal  dan komprehensif dalam upaya percepatan dan penanganan Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia. 
"Percepatan penanganan Covid-19 hendaknya difokuskan pada kesiapan sarana kesehatan, tenaga medis, perlengkapan dan alat kesehatan, anggaran, sosialisasi, jaringan pengaman sosial dan lain sebagainya," ucap dia.
Lalu, diminta kepada masyarakat agar mematuhi aturan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diberlakukan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 
Dalam kesempatan itu, H. Darizal Basir juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, untuk menyambut Hari Raya idul fitri 1441 H secara sederhana. Pesan moral tersebut diharapkan mampu  mengurangi beban hidup di tengah Pandemi ini. 

"Mari kita berlebaran secara sederhana, tingkatkan amal ibadah, memperkuat silaturahmi dan jangan lupa berdo'a kepada Allah SWT.  Semoga dengan ikhtiar yang kita lakukan secara bersama, Wabah Covid-19 cepat berlalu dan situasi negeri ini bisa kembali normal," tutup Darizal.       


(Dodi)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Selang Beberapa Minggu H. Darizal Basir Kembali Salurkan Bantuan Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana