Warga Padang Antusias Ikuti Kegiatan Donor Darah HBT

PADANG (RangkiangNagari) – Himpunan Bersatu Teguh (HBT) Padang, kembali menggelar aksi sosial di tengah pandemi Covid-19. Kali ini aksi berupa donor darah, yang berlangsung dari Jumat 8 hingga 12 Mei 2020, di GOR HBT Padang.

Ketua Panitia Donor Darah Ramadhan, Martin Makmur menjelaskan, aksi sosial tersebut dalam rangka membantu pasokan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan.“Kegiatan ini dalam rangka membantu pasokan darah di PMI Kota Padang,” ungkapnya, Minggu malam (10/5).Menurut Martin, walaupun di bulan puasa antusias warga untuk mendonor cukup tinggi. Dihari pertama saja sebanyak 151 pendonor, dari 151 tersebut 28 orang tidak memenuhi syarat. Hari kedua meningkat menjadi 174 orang, 30 orang tidak memenuhi syarat. Kemudian hari ketiga sebanyak 206 orang.

Dijelaskannya, yang tidak memiliki syarat kebanyakan mereka ingin donor namun sudah umur sudah melewati 50 tahun.“Masyarakat sangat antusias untuk donor darah, mereka datang dari berbagai penjuru Kota Padang. Setiap tahun dari agenda rutin kami ini, jumlah pendonor terus meningkat,” sebutnya.

Martin menyambut, sebagai ucapan terima kasih, pihaknya memberikan paket sembako kepada setiap pendonor. Dia juga berterima kasih kepada para sponsor yang ikut mensukseskan acara sosial tersebut.“Kami juga di support oleh beberapa perusahaan, yakni, Klenteng See Hin Kiong, PSKP Santo Yusup Padang, PT. Agrimitra Utama Persada (SMS), PT. Menara Agung, PT. Vkool Indolestari dan PT. Titipan Kilat
Padang,” terangnya.

Sementara itu Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah yang hadir dalam kegiatan peduli sesama itu sangat mengapresiasi kepedulian HBT dan PMI dalam mencukupi kebutuhan darah di Kota Padang.

“Saya berterima kasih sekali kepada HBT, PMI dan sponsor kegiatan, apalagi di bulan puasa tetap berkontribusi,” katanya.

Menurutnya, walaupun dalam kondisi Covid-19 tetap bisa bersinergi dan bekerja sama dalam meringankan beban orang lain. Hal tersebut sejalan dengan ajaran Islam tentang kepedulian saat Ramadan.“Apalagi prosesnya dilakukan dengan Social distancing dan memberikan sembako kepada pendonor. Kami Pemerintah Kota Padang sekali lagi mengucapkan terima kasih,” ujar Mahyeldi.

Minggu malam, Walikota Padang juga menyerahkan penghargaan kepada sejumlah perusahaan yang mendukung berlangsungnya, aksi kemanusiaan tersebut.

#Ryan
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.