Latest News

Liverpool Juara Liga Inggris 2019-2020

LIVERPOOL (RangkiangNagari) – Kapten Liverpool, Jordan Henderson, menyebut keberhasilan timnya menjuarai Liga Inggris 2019-2020, tidak terlepas dari kepemimpinan Jurgen Klopp. Apalagi, seluruh skuad Si Merah percaya betul pada kemampuan pria asal Jerman itu mengasuh timnya.

Liverpool sukses mengunci gelar juara Liga Inggris 2019-2020 setelah Chelsea menumbangkan Manchester City 2-1 di Stadion Stamford Bridge. Koleksi poin Jordan Henderson dan kawan-kawan, yakni 86 angka, tidak mungkin lagi dikejar The Citizens dalam tujuh laga tersisa.Gelar juara tersebut mengakhiri puasa titel bagi Liverpool sejak Liga Inggris memasuki era Premier League. Sepanjang 30 tahun tersebut, klub yang bermukim di Stadion Anfield itu hanya mampu lima kali menjadi runner-up. Tak pelak, Jordan Henderson memuji kepemimpinan Jurgen Klopp.“Dia adalah pemimpin yang hebat dan juga manusia yang luar biasa. Kami semua percaya kepadanya. Kami memiliki kelompok pemain yang luar biasa dan semua tergantung manajer, bagaimana dia bisa menyatukan kami semua. Ini bukan sebuah kebetulan dan kredit untuk Klopp beserta stafnya,” papar Jordan Henderson, seperti dikutip dari laman resmi Premier League, Jumat (26/6/2020).Dengan kemenangan kali ini, total gelar juara Liga Inggris milik Liverpool menjadi 19 buah. Mereka hanya berjarak satu buah trofi saja dari pengoleksi gelar juara Liga Inggris terbanyak, sekaligus rival abadi, Manchester United.

Titel Liga Inggris 2019-2020 merupakan trofi mayor kedua yang disumbangkan Jurgen Klopp bagi Liverpool. Sebelumnya, pria kelahiran Stuttgart itu sukses mengantar anak asuhnya menjadi kampiun Liga Champions 2018-2019 dengan mengalahkan Tottenham Hotspur di laga final.

#Ryan
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Liverpool Juara Liga Inggris 2019-2020 Rating: 5 Reviewed By: Umarzam