Polresta Padang Siagakan Personel di Sejumlah Posko untuk Bersiap Menuju New Normal

PADANG (RangkiangNagari) – Siap sukseskan tatanan normal baru (new normal), jajaran Polresta Padang siagakan sebanyak 97 personel yang akan ditempatkan pada sejumlah posko di beberapa titik keramainan.

“Ada tujuh posko yakni Pos Simpang Kandang , Pos Simpang Tugu Air Mancur , Pos Simpang Hotel My All, Pos Simpang NPM, Pos Plaza Andalas, Pos Trans Mart dan Pos Basko Grand Mall. Di sana kita juga akan dibantu puluhan personel Brimob Polda Sumbar,” kata Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan, Senin (1/6).Tak hanya itu, di mall-mall personel juga sudah disiagakan untuk melakukan pemantauan dan memberikan imbauan supaya menjalankan protokol pemerintah yang sudah ada.“Tatanan normal baru sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat luas terkhusus di wilayah Padang untuk dapat menjalankan aktivitas di luar rumah dan membuka sektor pariwisata, perusahaan dan tempat-tempat ibadah maupun pengusaha kecil,” katanya.

Dalam penerapan normal baru, TNI- Polri akan fokus mengamankan dan memberikan imbauan.“Kita berharap kepada masyarakat agar bisa disiplin dalam melaksanakan aktivitasnya sehari-hari di luar rumah dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Selalu jaga kebersihan diri dan lingkungan serta pola hidup sehat dan tidak lupa berolahraga, tetap di rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak. Hindari kerumunan dan jangan bersentuhan. Tetap jaga jarak dengan orang lain,” ujarnya.

Wajib memakai masker bila keluar rumah dan sering mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir atau pakai hand sanitizer sebelum dan sesudah beraktifitas.“Semoga pandemi Covid-19 ini cepat berakhir dan kita semua dilindungi Tuhan yang maha kuasa dan kita dapat beraktifitas seperti semula dengan kehidupan yang normal,” tuturnya. 

#Ryan
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.