Latest News

Seorang ASN Positif Covid-19 Baru di Mentawai

MENTAWAI (RangkiangNagari) – Baru saja lepas dari kasus Corona Virus Disaster (Covid-19), Mentawai kembali terkonfirmasi satu kasus baru positif Covid-19 di Desa Maileppet, Kecamatan Siberut Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Dari keterangan Kepala Dinas Kesehatan Mentawai, Lahmuddin Siregar, pasien terkonfirmasi positif kali ini merupakan salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkantor di Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Muara Siberut, Siberut Selatan.“Kondisi kita pada hari kedua usai penerapan new normal yang diberlakukan sejak 20 Juni, hari ini telah ditemukan satu kasus positif terkonfirmasi dari Pulau Siberut, laki-laki, berusia 45 tahun, orang Syahbandar, yang sudah diperiksa dengan swab tes. Pemeriksaan swab tes pertama dilakukan pada 11 Juni dan mendapatkan hasilnya kita pada tanggal 14 Juni, setelah diperiksa oleh laboratorium biomedik Fakultas Kedokteran Unand, hasilnya negatif,” kata Lahmuddin di Kantor Sekretariat Daerah Mentawai, Minggu (21/6).

Kemudian dilanjutkan pemeriksaan kedua pada 19 Juni, tepatnya hari Jumat, dan pihaknya mendapatkan hasil yang juga diperiksa oleh laboratorium biomedik Fakultas Kedokteran Unand, dinyatakan terkonfirmasi positif. “Tentu dengan ini, bertambah satu kasus baru kita, yang sebelumnya dinyatakan sembuh dari tujuh kasus,” bebernya.

Terhadap pasien, Tim Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Covid-19 Kepulauan Mentawai langsung mengambil langkah cepat dengan melakukan isolasi kepada yang bersangkutan ke Puskesmas Siberut, dimana proses penanganannya sendiri dipantau secara langsung oleh Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet.

“Sekarang sudah dilakukan isolasi kepada yang bersangkutan di Puskesmas Siberut. Pak Bupati juga sudah berangkat ke sana, ke lapangan, begitu mendengar informasi beliau langsung berangkat ke sana bersama dengan kepala Puskesmas Peipei untuk memastikan bagaimana proses penanganan di sana,” pungkas Lahmuddin.

Sebelumnya, Kabupaten Kepulauan Mentawai dinyatakan bebas Covid-19, setelah tujuh kasus Covid-19 berhasil diatasi.

#Ryan
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Seorang ASN Positif Covid-19 Baru di Mentawai Rating: 5 Reviewed By: Umarzam