Latest News

Tiga Dari Sembilan Catin YangTerdaftar Nikah Hari Ini Di Kua IVJurai Melaksanakannya Di Rumah

Painan (Rangkiangnagari) - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan IV Jurai, Kabupaten  Pesisir Selatan (Pessel) pada Jum'at (12/06) menikahkan 9 (sembilan) Calon Pengantin (Catin).Dalam proses pelaksanaannya, kegiatan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan. 

"Hari ini terdapat sembilan pasang catin yang akan menikah, di kantor pelaksanaanya enam pasang dan tiga  di rumah,"ucap Kepala Kua IV Jurai Betriadi Jumat (12/06)

Dikatakan, untuk tiga pasang catin yang  melakukan pernikahan di luar Kua mereka telah mengajukan surat  permohonan yang diketahui oleh  pemerintah nagari setempat. 

"Sesuai anjuran Kepala Kemanag, Pak Abrar Munanda. Setiap catin yang nikah  di luar Kua, mereka harus mengajukan  surat  permohonan  yang diketahui  pemerintah nagari setempat,"terangnya.

Selain itu, tambah Betriadi, setiap catin yang akan melakukan pernikahan, baik di Kua maupun di luar harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal itu sesuai Surat Edaran Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama RI, Nomor: P-006/DJ.III/HK.00.7/06/2020. Tentang Pelayanan Nikah Menuju Masyarakat  Produktif Aman  Covid-19.

"Semoga dengan mematuhi peraturan dan protokol kesehatan yang ada. Pelaksanaan Nikah dapat berjalan dengan baik dan lancar.Pada akhirnya mampu mewujudkan masyarakat yang sehat dan bebas Covid,"tutup Betriadi.  


 (Dodi)
















  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tiga Dari Sembilan Catin YangTerdaftar Nikah Hari Ini Di Kua IVJurai Melaksanakannya Di Rumah Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana