Latest News

Akui Banyak Kesalahan, Ini Solusi dari Ketua PPDB Sumbar

PADANG (RangkiangNagari) – Banyak terjadi kesalahan saat menginput data pendaftaran, terutama saat input jarak sekolah dari rumah.

Hal itu diakui Ketua Pelaksana PPDB Sumbar Suryanto di Padang, Senin (6/7).“Salah satu contoh 3,6 kilometer bisa jadi 36 kilometer karena kesalahan. Sehingga pendaftar tidak lulus karena terseleksi jarak padahal rumah mereka dekat dari sekolah,” terangnya.Dia mengatakan, persoalan salah input jarak ini, orangtua bisa datang langsung ke sekolah untuk membetulkan jarak.

“Kami beri waktu dua hari untuk perbaikan, wali murid bisa datang langsung ke operator sekolah untuk perbaikan jarak ini. Kami juga buka posko PPDB di Disdik Sumbar,” ulasnya.Selain itu lanjut Suryanto, pihaknya melalui sekolah akan melakukan verifikasi untuk memastikan data pendaftar valid. Dia mengaku akan menampung persoalan yang terjadi dalam PPDB Sumbar.

Dia merinci, hingga saat ini jumlah pendaftar SMK mencapai 25.326 orang, sedangkan SMA 47.356 orang. Sementara daya tampung SMK 32.508 orang dan SMA 54.755 orang.

#Ryan
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Akui Banyak Kesalahan, Ini Solusi dari Ketua PPDB Sumbar Rating: 5 Reviewed By: Umarzam