Ibu Hilda, Warga Malang Di NDB Didatangi Camat Payakumbuh Barat

Payakumbuh (RangkiangNagari) - Camat Payakumbuh Barat dan staf turun ke lapangan mengunjungi rumah warga yang kurang mampu untuk memberikan bantuan kepada warga yang kondisinya sangat memprihatinkan dan membutuhkan bantuan di RT02/RW05 Kelurahan Nunang Daya Bangun, Kecamatan Payakumbuh Barat, Selasa (14/7).

Warga tersebut bernama Ibu Hilda, seorang janda. Menurut keterangan Lurah warganya itu mengidap sakit gondok dalam. Kondisi gondoknya itu kabarnya pecah dan kini membuat perutnya membesar.

Secara medis, Ibu Hilda sudah ditanggung oleh BPJS, sejak sakit dirinya tidak berpenghasilan, tinggal saja menompang di rumah warga karena tidak mampu bayar kontrakan, anak baru tamat SD dan akan masuk ke pesantren duafa.

Bantuan dana dari sumbangan secara swadaya kecamatan dan warga setempat kepada masyarakat yang kurang mampu ini diserahkan kepada Ibu Hilda di kediamannya oleh Camat Payakumbuh Barat L. Kefrinasdi S.Sos bersama Lurah Nunang Daya Bangun Ari Ashadi, Ketua LPM Moris, Babinkamtibmas Aiptu Erwin Caniago, Babinsa Serda Ediboy, berserta RT dan RW setempat.

“Alhamdulillah, sumbangan sebesar Rp. 800.000 dari kecamatan ditambah Rp. 750.000 dari kelurahan serta ditambah juga bantuan beras dua karung dari posko Covid-19 dan sumbangan warga lainnya hari ini melalui hasil koordinasi dan kesepakatan bersama dapat kita salurkan kepada Ibu Hilda, semoga bermanfaat dan meski jumlahnya tak seberapa dapat meringankan beban yang saat ini mendera,” ungkap Camat.

Lurah Ari Ashadi yang terharu menyebutkan perhatian kepada Ibu Hilda sangat banyak, ada tangan dingin para dermawan yang ikut membantu meringankan beban warganya yang kesusahan. Diterangkannya kalau Ibu Hilda juga sudah selesai di ronsen kemarin, seminggu lagi hasilnya keluar.

“Ada rumah kakaknya di Nunang. Rencananya Ibu Hilda bakal tinggal disana, tapi rumahnya tidak pula layak, kini kami sedang berembuk di kelurahan untuk mambersihkan rumah tersebut,” tambah Lurah.

Kedatangan rombongan disambut baik oleh Ibu Hilda yang didampingi pihak keluarga dan warga setempat.

“Ucapan terimakasih kami sampaikan kepada bapak Camat berserta rombongan yang sudah bersedia memberikan bantuan dan mengantar langsung kerumah kami, semoga dibalas Allah SWT,” kata Ibu Hilda.

#Ryan
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.