Latest News

Indra Catri Terima Anugrah KPAI 2020

LUBUK BASUNG (RangkiangNagari) – Pemerintah Kabupaten Agam kembali meraih prestasi. Bupati Agam Dr. Indra Catri menerima Anugrah Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) 2020 di Aula Utama Kantor Bupati Agam, Rabu (22/7).

Anugerah itu diberikan atas suksesnya Pemerintah Kabupaten Agam dalam melaporkan capaian Sistem Informasi Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan (SIMEP) berbasis digital. Bupati Agam, satu dari 10 kepala daerah penerima penghargaan KPAI“Dengan diterimanya penghargaan ini bukan berarti program penyelenggaraan perlindungan kepada anak di Kabupaten Agam telah selesai. Namun penghargaan ini akan menjadi motivasi dan dijadikan pemacu dalam mengembangkan secara khusus program perlindungan terhadap anak ,” kata Dr. Indra Catri.Dijelaskan Indra Catri, di tengah pandemi Covid-19 yang dihadapi sekarang dan dengan penghargaan yang diterima, ada tanggung jawab lebih besar untuk meningkatkan kesejahteraan anak, pemenuhan atas hak anak dan memastikan terpenuhinya perlindungan anak dari berbagai bentuk kekerasan merupakan suatu keniscayaan.

“Kedepan kami akan meningkatkan peran masyarakat di dalam perlindungan anak, dengan memperkuat aktivis dan lembaga pemerhati anak yang ada di tiap nagari dan jorong. Disamping itu juga membentuk UPTD Perlindungan Perempuan dan Anak di Kabupaten Agam,”terang Indra Catri.

Kepala Dalduk KB PP dan PA Kabupaten Agam, Erniwati mengatakan berdasarkan penilaian KPAI terhadap pelaporan SIMEP, Kabupaten Agam dinyatakan layak sebagai satu dari sepuluh penerima anugerah di tingkat kabupaten dan kota. Berdasarkan nilai dan kelengkapan, Kabupaten agam dinyatakan layak menerima anugerah kategori pemerintah daerah yang berkomitmen terhadap perlindungan anak.

“Pemkab Agam bersama Polres Agam sudah melaksanakan sistem penyelenggaraan perlindungan anak yang properlindungan anak dan memenuhi hak anak. Dimana kita mendampingi perkara yang melibatkan anak hingga proses peradilan,” sebut Erniwati. 

#Ryan
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Indra Catri Terima Anugrah KPAI 2020 Rating: 5 Reviewed By: Umarzam